Irwan Febri Rialdi
Winger Persija Jakarta, Irfan Jauhari, usai menjebol gawang Bali United. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, merasa senang dengan perkembangan Irfan Jauhari bersama Persija di Liga 1 2021/2022.

Irfan, yang dipinjam Persija dari Bali United mulai putaran kedua Liga 1 Indonesia musim ini, dinilai Teco menunjukkan perkembangan yang baik sebagai pesepak bola.

"Persija klub yang bagus, begitu pula para pemainnya. Itu yang membuat Irfan semakin berkembang," ujar juru taktik asal Brazil itu dalam konferensi pers virtual usai menghadapi Persija, diikuti di Jakarta, Minggu (6/3) malam.

Baca Juga:
Jebolan Bali United Bersinar saat Bela Persija Jakarta, Teco Ikut Senang

Menurut Teco, Irfan Jauhari sudah menunjukkan kualitasnya sejak masih berada di akademi Bali United. Bakatnya yang besar membuat manajemen "Serdadu Tridatu" memberikannya izin untuk bergabung dengan tim Liga 2 Indonesia Persis dengan status pinjaman pada musim 2021.

Di sana, pemain sayap berusia 21 tahun itu menunjukkan taji dan membantu timnya menjadi juara. Situasi tersebut memancing ketertarikan Persija yang kemudian menyodorkan proposal untuk meminjam Irfan mulai putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Bali United sepakat dengan permintaan Persija Jakarta. Irfan pun bergabung dengan "Macan Kemayoran" dan kembali tampil mencuri perhatian.

Baca Juga:
Ngeri! Video Kerusuhan Suporter di Liga Meksiko yang Tewaskan 17 Suporter

Meski kerap turun sebagai pemain pengganti, Irfan mampu membuat tiga gol. Terkini, eks pemain timnas U-19 tersebut melesakkan gol ke gawang klub yang menaunginya, Bali United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Minggu (6/3).

Gol itu membuat Persija menyamakan kedudukan 1-1, sebelum akhirnya Bali United menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Irfan Jauhari mengaku bersyukur dengan gol tersebut. Terkait gol ke Bali United, dia menyinggung soal profesionalisme.

Baca Juga:
Analis Sepak Bola Malaysia Minat Beli Jersey Pratama Arhan di Tokyo Verdy Meski Mahal

"Saya bekerja secara profesional, di mana pun saya bermain," tutur dia.

Bali United menundukkan Persija dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (6/3). Gol-gol Bali United pada laga tersebut dibuat oleh Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry, sementara Persija memperkecil kedudukan melalui Irfan Jauhari.

Kemenangan itu membuat Bali United kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 63 poin, berbeda tiga angka dari pengisi peringkat kedua, Persib. Kedua tim sama-sama sudah melalui 29 pertandingan dan tinggal menyisakan lima laga terakhir Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Profil Muhsin Bayrak, Konglomerat Turki yang Siap Beli Chelsea dari Roman Abramovich

Sementara bagi Persija Jakarta, kekalahan belum menggeser mereka dari posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 38 poin dari 28 pertandingan.

(Antara)

Load More