Irwan Febri Rialdi
Mantan Pelatih Hong Kong, Kim Pan-gon. (AFP/Jung Yeon-je)

Bolatimes.com - Pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan-gon, tebar psywar setelah menjadi pelatih baru Timnas Malaysia. Dia mengaku tidak sabar dengan Timnas Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae-yong.

Kim Pan-gon yang ditunjuk FAM menduduki kursi pelatih senior timnas Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe, tak bisa menganalisis taktik Shin Tae-yong dalam waktu dekat.

Hal itu menyusul mundurnya timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022 pada Jumat (11/2/2022) lalu akibat badai Covid-19 dan cedera.

Baca Juga:
Kabar Terbaru Pelatih Persija Jakarta Sudirman, Kini Sudah Bisa Komunikasi

Pasca kabar mengejutkan itu, Kim Pan-gon menjalani sesi wawancara dengan salah satu media Korea Selatan, Chosun. Dia mengaku tak sabar untuk beradu taktik dengan Shin Tae-yong.

Kim Pan-gon merupakan mantan atasan Shin Tae-yong saat keduanhya masih sama-sama berada dalam naungan Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)

Shin Tae-yong harus kehilangan jabatan sebagai pelatih timnas Korea Selatan pasca Piala Dunia 2018 setelah kontraknya tak diperpanjang. Dia dianggap gagal karena tak mampu membawa tim Negeri Ginseng lolos ke fase knock out.

Baca Juga:
Pelatih Bali United Ungkap Kunci Hajar Bhayangkara FC dengan Skor Telak 3-0

Kendati berhasil mengalahkan Jerman di laga terakhir, Korea Selatan hanya mampu meraih tiga poin saja sehingga gagal melaju ke babak selanjutnya bersama Der Panzer.

Usut punya usut, Shin Tae-yong dilengserkan oleh Kim Pan-gon sendiri, yang saat itu menjabat sebagai Komite pemilihan pelatih tim nasional di KFA.

"Laga kontra Shin Tae-yong yang melatih Timnas Indonesia sangat menarik untuk dinantikan,” kata Kim Pan-gon dikutip dari Chosun.

Baca Juga:
AC Milan di Pucuk Klasemen, Stefano Pioli Belum Pikirkan Gelar Juara

Selain membahas terkait kans beradu taktik dengan Shin Tae-yong, Kim Pan-gon turut membahas kiprah kolega Korea Selatan lainnya di sepak bola ASEAN yakni Park Hang-seo.

Park Hang-seo yang telah memimpin timnas Vietnam sejak 2017 mendapat rasa hormat yang besar dari Pan-gon. Dia bahkan tak berani berjanji bisa memoles Malaysia sehebat Vietnam Hang-seo.

“Banyak prestasi yang telah diraih Park Hang-seo. Sulit bagi saya untuk melampaui prestasinya. Namun, saya melihat Malaysia memiliki potensi untuk melakukan cara yang sama,” tutup Kim Pan-gon.

Baca Juga:
AC Milan Bungkam Sampdoria, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More