Irwan Febri Rialdi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kanan) didampingi pemainnya, Fadil Sausu (kiri) di sela konferensi pers di Surabaya, Senin (23/09/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Bolatimes.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, membagikan rahasia resep keberhasilan timnya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor besar 3-0 pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (12/2/2022) malam.

Teco, sapaan akrab Stefano, dikutip dari laman resmi klub, Minggu, segera melakukan kontra strategi dengan memasukkan pemain bertahan setelah melihat intensitas serangan The Guardian yang semakin meningkat.

Bhayangkara FC yang kebobolan dua gol di babak pertama kian agresif menyerang pertahanan Serdadu Tridatu untuk mengejar ketertinggalan.

Baca Juga:
AC Milan Bungkam Sampdoria, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

"Setelah saya memasukkan Fadil Sausu, pelatih Bhayangkara memasukkan dua orang pemain menyerang. Maka dari itu, saya memilih memasukkan Ahmad Agung yang kuat dalam bertahan. Inilah situasi dalam pertandingan dan taktik tim kami," jelasnya.

Akhirnya, Bali United sukses membungkam Bhayangkara FC dengan tiga gol tanpa balas, yakni gol Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly di babak pertama, serta gol Irfan Jaya di babak kedua.

Selain itu, Teco juga menyampaikan bahwa kunci kemenangan terletak pada kekompakan dan kebugaran setiap pemain sehingga sesi pemulihan selepas pertandingan menjadi hal yang penting bagi setiap pemain agar tetap bugar.

Baca Juga:
Liverpool Menang Tipis atas Burnley, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Terlebih lagi, kata dia, di tengah jadwal pertandingan di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang sangat padat.

"Setiap pertandingan sangat penting bagi tim. Seperti hari ini, kami berhasil mendapat hasil bagus. Kunci menjaga kondisi pemain adalah program latihan yang lebih mengutamakan recovery. Biasanya kami gunakan 3 atau 4 kali sesi latihan untuk pemulihan supaya mencegah pemain cedera," katanya.

Dengan kemenangan itu, Bali United berhasil mendapatkan tiga poin berharga dan memangkas jarak dengan Arema FC dan Bhayangkara FC di puncak klasemen, sekaligus berhasil melebarkan jarak dengan Persib di peringkat ke-4 klasemen sementara.

Baca Juga:
Juventus Tahan Imbang Atalanta, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Bali United merangsek ke peringkat ke-3 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 48 poin, menempel ketat Bhayangkara FC di posisi kedua dan Arema FC di puncak dengan 49 poin.

Teco pun merasa sangat bersyukur dan senang dengan hasil pertandingan ini dan mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Ini adalah hasil bagus. Kami berhasil membuat Liga 1 menjadi lebih seru. Kini kami hanya berbeda satu poin dari tim di atas kami. Kami senang bisa menang malam ini," kata Teco.

Baca Juga:
Barcelona Nyaris Dipermalukan Espanyol, Berikut Klasemen Terbaru La Liga

Selepas ini, Bali United akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/2) mendatang.

(Antara)

Load More