Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Persija Jakarta Taufik Hidayat (kanan) berselebrasi bersama rekannya Rohit Chand Osvaldo Ardiles Haay dan Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menghadapi lawan berat Arema FC yang kini memuncaki klasemen Liga 1 2021 pada pekan ke-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2/2022) malam WIB. Skuat Macan Kemayoran pun siap tampil habis-habisan demi menjadi tim kedua yang kalahkan Singo Edan.

Melakoni duel ini Persija setidaknya bakal kehilangan 10 pemain. Lima pemain dinyatakan positif Covid-19, sementara sisanya mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-23.

Pemain-pemain yang terpapar Virus Corona adalah Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Samuel Christianson, Ismed Sofyan, dan Makan Konate.

Baca Juga:
Budaya Religius, Bikin Striker Spanyol Betah Tinggal di Indonesia

Sementara mereka yang sedang bersama Timnas Indonesia U-23 yaitu Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat.

Tidak sampai di situ, Persija juga tidak bisa didampingi Pelatih Sudirman dan asistennya Ahmad Fauzi yang juga terpapar Covid-19. Kondisi ini tentu tidak bagus buat Persija mengingat Arema FC bukan lawan sembarangan.

Seperti diketahui, tim berjuluk Singo Edan itu baru menelan kekalahan satu kali sejak bergulirnya BRI Liga 1, yang membuat mereka kini bertengger di puncak klasemen sementara.

Baca Juga:
Ngegym di Rumah, Wanda Nara Memang Jagonya Bikin Gagal Fokus Netizen

Meski begitu, Persija tidak gentar. Dengan skuad yang ada, tim kesayangan Jakmania itu bakal membuat Arema FC menderita kekalahan untuk kedua kalinya.

"Pertama selamat untuk Arema FC karena belum terkalahkan. Mudah-mudahan besok Persija bisa melakukan yang terbaik dan mematahkan rekor ini," kata Ferdiansyah selaku asisten pelatih Persija dalam konferensi pers virtual, Jumat (4/2/2022).

Ferdiansyah menjelaskan Marko Simic dan kawan-kawan sudah melakukan persiapan dengan baik. Kelemahan Singo Edan juga telah dikantongi Persija.

Baca Juga:
Tajir Melintir, Bos Bali United Borong Saham Senilai Miliaran Rupiah

"Kami sudah memperhatikan semua pemain Arema FC, tidak ada satu atau dua pemain yang spesial menurut saya. Semua pemain mereka spesial, siapapun itu yang bermain patut kita waspadai," pungkasnya.

Adapun penampilan Persija sejauh ini juga belum konsisten. Seperti pekan lalu mereka dikalahkan tim juru kunci Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga:
Krisis Pemain Akibat Covid, Persija Pede Kalahkan Arema FC

Load More