Irwan Febri Rialdi
Ismed Sofyan (@ismedsofyan14/Instagram)

Bolatimes.com - Ismed Sofyan mulai tersingkir dari tim utama Persija Jakarta di Liga 1 2020. Dia sudah absen di dua pertandingan Macan Kemayoran.

Bahkan, nama Ismed Sofyan tidak disertakan oleh pelatih Persija, Sergio Farias, di bangku cadangan sekalipun. Kondisi ini membuatnya dirumorkan bakal hengkang.

Namun, Ismed Sofyan membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa akan menghormati kontrak bersama Persija yang baru akan berakhir pada 2021.

Baca Juga:
PT LIB akan Ubah Jadwal Liga 1 2020 usai Agenda Timnas Indonesia Batal

Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan usai berlatih di kawasan Sawangan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Mungkin itu hanya gosip, saya memiliki kontrak hingga 2021. Saya menghormatinya," ujar Ismed Sofyan di laman resmi Liga 1.

Ismed Sofyan pun mengaku tidak masalah jika kalah bersaing dengan dua bek kanan lainnya, Marco Motta dan Alfath Faathier. Ia siap jika harus menjadi pemain pelapis.

"Dengan adanya Motta dan Alfath, bagus karena semakin banyak pemain berkualitas, artinya saya tidak lagi kelelahan," ujar Ismed.

Baca Juga:
Kritik Pemain Timnas, Shin Tae-yong Sebut Mereka Cuma Kuat Main 20 Menit

"Masa dari dahulu saya terus yang bermain. Kini saya jadi back up keduanya sudah cukup," tutup pemain 40 tahun tersebut.

Ismed Sofyan sebelumnya selalu menjadi andalan Persija di sisi kanan pertahanan tim. Di Liga 1 2019, ia dipercaya tampil sebanyak 17 pertandingan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tetap Gelar TC meski Kualifikasi Piala Dunia Dibatalkan

Load More