Rauhanda Riyantama
Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Indonesia melalui PSSI gagal meyakinkan FIFA agar gelaran Piala Dunia U-20 2021 diundur. Akhirnya, FIFA tetap menjadwalkan ajang tersebut digelar pada 24 Mei hingga 12 Juni mendatang.

Alasan Indonesia ingin mengubah jadwal tersebut lantaran waktu tersebut berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, ada event lain FIFA dan berpotensi bentrok.

"Tentang tanggal 24 Mei (2021). Nah jangan melihat 24 Mei tahun ini ya, itu lebaran. Kalau tahun depan, kan lebarannya kira-kira 14 Mei, jadi 10 hari setelah lebaran itu kick off Piala Dunia," kata Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto di gedung Kemenpora, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga:
Direkrut Borneo FC, Pemain Berdarah Brasil Ini Berharap Tembus Timnas

"Kabar dari (Ratu) Tisha (Sekjen PSSI) sudah 'fixed' tanggalnya, mundur susah karena di China nanti ada Piala Dunia antarklub. Habis itu para pemain sudah akan main di liga Amerika Latin dan Eropa, kan sudah mulai," ucapnya.

Nantinya, pemerintah bersama dengan PSSI akan melakukan countdown atau hitung mundur sebelum kick off Piala Dunia U-20 2021, seperti ketika event Asian Games 2018.

"Nah setahun sebelum kick-off ada countdown, itu harus jadi paling lambat hari pertama saat lebaran (24 Mei 2020) kita lakukan. Boleh sebelumnya, boleh saat puasa, tapi jangan setelah tanggal 24 Mei," jelasnya.

Baca Juga:
Kisah Bagus dan Brylian Dapat Undangan Mendadak Latihan bareng Klub Italia

"Ini untuk mengingatkan publik akan adanya Piala Dunia. Sama kaya Asian Games kemarin, kan ada countdown," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Kalahkan Man United di Old Trafford, Burnley Bikin Rekor Baru

Load More