Irwan Febri Rialdi
Makan Konate (twitter/@bhumiarema)

Bolatimes.com - Arema FC resmi kehilangan salah satu pemain pentingnya musim lalu, Makan Konate. Gelandang asal Mali itu tidak lagi berseragam Singo Edan di Liga 1 2020.

Genaral Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku terpaksa melepas Makan Konate. Sebab, manajemen Singo Edan tidak mampu menyanggupi nilai kontrak yang diajukan sang pemain.

"Dari kami sudah menaikkan nilai kontrak dari musim lalu, tetapi angka yang diajukan pihak Konate dengan angka dari kita tidak menemui titik temu," kata Ruddy Widodo di laman resmi Liga Indonesia.

Baca Juga:
Kaya Raya, Cristiano Ronaldo Tak Malu Pakai iPod Jadul di 2020

"Kami mengucapkan terima kasih atas peranan Konate selama ini. Kami doakan yang terbaik untuk karir dia selanjutnya," imbuhnya.

Kenaikan harga Makan Konate sinyalir karena performa impresifnya di Liga 1 2019. Sebagai seorang gelandang, ia mampu mencetak 16 gol dan 11 assist.

Namun, Arema FC tidak mau terlalu larut dengan kepergian Makan Konate. Ruddy Widodo mengaku bahwa pihaknya tengah bernegosisi dengan pemain asing yang direkomendasikan oleh pelatih Mario Gomez.

Baca Juga:
Tatap Liga 1 2020, Persebaya Siap Orbitkan Enam Pemain Muda

"Sudah ada. Sekarang kami sedang negosiasi dengan pemain tersebut," ujar Ruddy.

Rumor berhembus bahwa Arema FC akan mendatangkan pemain yang berasal dari Argentina, seperti dengan pelatih Mario Gomez. Salah satu nama yang dikaitkan adalah eks pemain Persib Bandung, Jonathan Bauman.

Baca Juga:
Segera Menikah, Martunis Undang Cristiano Ronaldo?

Load More