Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas U-23 Indonesia Arkhan Fikri (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas U-23 Thailand Kasidit Kalasin (kiri) dalam Semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8/2023). ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI/mrh/hp.

Bolatimes.com - Gelandang muda asal Indonesia, Arkhan Fikri, disebut-sebut masuk dalam proyek jangka panjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ia diisukan bakal dicarikan klub luar negeri untuk mengembangkan kemampuannya.

Arkhan Fikri merupakan salah satu gelandang muda yang menjadi andalan Shin Tae-yong. Pemain berusia 18 tahun ini awalnya dipanggil untuk timnas Indonesia U-20.

Perlahan gelandang yang saat ini berkarier di Arema FC ini masuk ke U-23 dan kini ia mendapatkan panggilan ke timnas Indonesia senior dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Menariknya Arkhan Fikri disebut masuk dalam proyek jangka panjang Shin Tae-yong. Kabar ini muncul dari unggahan akun Instagram @garudarevolution.football.

"Setelah Asnawi, Marselino, Pratama Arhan, nah STY ingin mengembangkan Arkhan Fikri. Kemungkinan Arkhan akan tetap bersama timnas senior dalam jangka panjang," tulisnya daam keterangan postingan.

"Mungkin juga bisa dicarikan peluang berkarier di luar negeri. Jadi, STY memang tulus ingin membangun sepak bola Indonesia dengan pemain muda," imbuhnya.

Sementara itu, Arkhan Fikri sebelumnya mendapatkan tantangan untuk berkarier di luar negeri dari rekan setimnya, Ivar Jenner. Menurutnya gelandang 18 tahun ini punya potensi.

"Jadi jika dia ingin meningkatkan (kualitas) lagi, mungkin di masa depan dia (Arkhan) bisa bermain di Eropa seperti Marselino. Lihat saja nanti," ujar Ivar Jenner ketika membela timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Menarik dinantikan apakah Arkhan Fikri akan abroad menyusul pemain Indonesia lainnya seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, serta Marselino Ferdinan.

Load More