H.M Permana | H.M Permana
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung harus menerima kenyataan pahit usai ditahan imbang Arema FC 2-2 pada pekan 19 Liga 1 2023/2024.

Tampil di hadapan bobotoh yang kembali membirukan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 8 November 2023, Persib gagal mempertahankan kemenangan.

Unggul lebih dulu melalui tendangan penalti David Da Silva di menit 9, Persib kecolongan usai Dedik Setiawan memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan Teja Paku Alam.

Baca Juga:
Kontestan Piala Dunia U-17 Kaget karena Panorama Sawah Sekitar Stadion GBT Surabaya

Persib kembali unggul 2-1 melalui Ciro Alves yang terlibat kerja sama apik dengan David Da Silva.

Sayangnya, keunggulan Persib sirna di babak kedua usai Gustavo Almeida menjebol gawang Teja Paku Alam di menit 55.

Tim besutan Bojan Hodak ini tak mampu menambah gol di sisa waktu yang ada, meski banyak peluang emas yang tercipta.

Baca Juga:
Santai dengan Cuaca, Pelatih Brasil U-17: Di Negara Kami Lebih Panas

"Hasil akhirnya bukan yang terbaik karena bermain di kandang seharusnya kami bisa meraih kemenangan," ungkap Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Persib.

Menurut pelatih asal Kroasia tersebut, Persib dihukum dua kesalahan. Menurutnya, kesalahan terbesar Persib saat diimbangi Arema adalah dua kesalahan di lini pertahanan.

"Kami dihukum dengan dua kesalahan. Ini hal yang harus diperhatikan karena di sepakbola yang dihitung hanyalah gol."

Baca Juga:
4 Klub Liga 1 Dikabarkan Rebutan untuk Rekrut Radja Nainggolan, Siapa Saja?

"Hari ini, kami mencetak dua gol, memiliki banyak peluang. Tapi masalah terbesarnya adalah adanya dua kesalahan di pertahanan. Itu tidak seharusnya terjadi," pungkas Bojan Hodak.

Dengan hasil imbang ini, Persib masih menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 35 poin. Persib Bandung sendiri sampai saat ini masih belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya. 

Persib dibayangi Bali United di posisi ketiga dengan raihan 33 poin dan baru akan melakoni pekan ke-19 pada Ahad 12 November 2023 melawan Borneo FC.

Sementara Arema FC masih belum beranjak dari zona degradasi. Singo Edan menampati posisi 16 klasemen sementara dengan raihan 18 poin.

Load More