Rauhanda Riyantama
Pelatih Aji Santoso (tengah) langsung memimpin sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Buntut ditundanya laga melawan PSM Makassar, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya mengaku sedikit diuntungkan. Sebab, timnya jadi bisa memiliki waktu yang lebih lama untuk fokus menghadapi tuan rumah Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019.

''Jujur kami justru sedikit diuntungkan dengan ditundanya laga melawan PSM, karena memberikan waktu yang sedikit lama untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya,'' ungkap Aji Santoso, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Laga melawan tuan rumah Tira Persikabo sendiri akan digelar pada 9 November mendatang. Agenda latihan hingga hari Rabu depan pun juga sudah disusun.

Baca Juga:
VIDEO: Pesan Khusus Presiden FIFA untuk Kongres Luar Biasa PSSI

Sebelumnya, pada latihan kedua, Jumat (1/11/2019), Aji Santoso memberikan menu simulasi permainan. Tujuannya agar bisa mengetahui bentuk permainan yang diinginkan oleh nya.

''Kita tadi banyak latihan bentuk permainan. Mulai dari small, medium, hingga large set game, untuk menanamkan bentuk permainan yang sesuai dengan karakter Persebaya,'' ujar mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Selain karakter permainan, Aji juga ingin mengembalikan mentalitas pemain. Seperti diketahui, Baju Ijo pada laga sebelumnya mengalami kekalahan memalukan atas PSS Sleman di kandang sendiri.

Baca Juga:
Seto Nurdiyantoro Targetkan PSS Sleman Curi Poin Hadapi PSIS Semarang

''Dari segi mental, Persebaya terkenal bermain agresif, tidak kenal lelah dan ngeyel, itu juga yang coba saya kembalikan,'' kata mantan kapten Persebaya aat juara Liga Indonesia pada 1997 tersebut.

Lebih lanjut, Aji Santoso juga mengatakan bahwa pendekatan yang ia lakukan sudah terlihat efeknya. Ia sudah merasakan kemajuan dari para pemainnya.

''Kita baru latihan dua kali, tapi saya sudah melihat aura positif dari para pemain. Mulai dari situasi, suasana, dan agresifitas anak-anak dalam menjalankan instruksi sudah bagus dan antusias,'' tandas pelatih 49 tahun itu.

Baca Juga:
Kandang Rasa Tandang, PSIS Semarang akan Jamu PSS Sleman di Maguwoharjo

Load More