Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 untuk kedua kalinya akan menghadapi Iran U-19. Pada laga bertajuk uji coba internasional ini akan berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Pada pertandingan sebelumnya, Beckham Putra dan kawan-kawan harus menerima kekalahan 2-4 atas Timnas Iran yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/9/2019).

Melakoni laga uji coba kedua kali, Fakhri Husaini mengaku bakal melakukan rotasi pemain. Hal tersebut dilakukan guna memberi kesempatan dan menambah jam terbang para pemain di level internasional.

Baca Juga:
Media Asing Ini Heran Animo Suporter Anjlok Jelang Indonesia vs Thailand

"Ada delapan pemain baru yang di laga nanti rencananya akan kami terjunkan. Kami akan memantau fisiknya. Jika kondisinya baik, nanti kami terjunkan. Yang jelas rotasi ini sangat penting dan setiap pemain harus mendapat jam terbang yang sama," ungkapnya saat diwawancarai di Stadion Mandala Krida, Selasa (10/9/2019).

Timnas Indonesia U-19 sedang berlatih di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta jelang menghadapi Timnas Iran U-19, Rabu (11/9/2019). [Muhammad Ilham Baktora/Suara.com]

Fakhri tak menampik jika anak asuhnya memiliki kelemahan bola-bola atas pada pertandingan sebelumnya. Maka dari itu pihaknya mengungkapkan jika kelemahan tersebut telah diperbaiki.

"Ada satu kelemahan yang kami nilai cukup krusial di pertandingan sebelumnya. Bola-bola atas salah satunya. Tapi hal itu sudah kami perbaiki dan siap berlaga di pertandingan selanjutnya," kata Fakhri.

Baca Juga:
Ini yang Paling Ditakuti Pemain Thailand Saat Menghadapi Timnas Indonesia

Disinggung soal antusias penonton pada pertandingan terkait Fakhri menyebut jika suporter merupakan salah satu faktor penyulut semangat timnas ketika bermain. Dia berharap meski pertandingan ini hanya bertajuk uji coba, ia berharap banyak suporter yang datang mendukung skuat Garuda Muda.

"Sejumlah pemain kami memiliki fans dari anak remaja seusianya. Yang jelas bagi kami tak ada yang lebih memberikan semangat jika bukan karena suporter," pungkas mantan pelatih Bontang FC ini.

Baca Juga:
Dipimpin Wasit Asal Cina, Media Thailand Takut Kenangan Buruk Ini Terulang

Load More