Galih Priatmojo
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (tengah) dalam jumpa pers sehari jelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Persela Lamongan urung sekalipun memetik kemenangan di Liga 1 2019. Dari empat laga yang sudah dijalani, Persela hanya mampu mencatatkan dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Lantas apa yang membuat penampilan Persela kurang greget di awal musim? Menurut pelatih Persela Aji Santoso, salah satu penyebabnya adalah kualitas pemain.

Memang, Laskar Joko Tingkir terbilang telat melakukan perburuan pemain di bursa transfer musim ini. Alhasil, mereka pun kesulitan mendapatkan pemain yang berkualitas. Hal itu diakui Aji Santoso. Menurutnya, pemain yang didatangkan musim ini kualitasnya berbeda dengan musim sebelumnya.

Baca Juga:
Ini Cara Kalezic Agar PSM Makassar Bisa Kalahkan Becamex di Piala AFC 2019

Untuk musim ini, Persela mendaftarkan 26 pemain di Liga 1 2019. Dari 26 pemain, 17 diantaranya merupakan penggawa baru. Termasuk empat pemain asing.

Pemain Persela Lamongan Rafael Gomes De oliviera (kiri) melesatkan bola ke gawang Persipura Jayapura yang dijaga kiper Mariyo Fabiyo Londok (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (22/5/2019). (Antara)

"Menurut saya Persela saat ini berbeda dari tahun kemarin, terutama pemain lokal yang kami miliki berbeda. Dulu ada pemain seperti Saddil (Ramdani), Dendy (Sulistyawan), dan (Gian) Zola," kata Aji dalam jumpa pers di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (25/6/2019).

"Meski di klub mereka sekarang jarang dimainkan, tapi kualitas mereka sangat lah bagus. Ini pemain lokal yang datang ke Lamongan menurut saya berbeda dari kemarin-kemarin," tambahnya.

Baca Juga:
Sukses Jual Frenkie De Jong, Ajax Langsung Tebus Pemain Ini dari Sevilla

"Dengan materi pemain yang kita tahu semua, banyak pemain yang bukan inti di klub sebelumnya. Itu yang jadi masalah," sambungnya.

Pemain kesebelasan Persela Lamongan, Alex Dos Santos (tengah) berusaha menyundul bola udara dalam pertandingan Liga 1 2019 melawan Madura United di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Jumat (17/5/2019). ANTARA FOTO/Syaiful Arif

Sementara untuk pemain asing Mawouna Kodjo Amevor, Kei Hirose, Rafael Gomes de Oliviera dan Alex Goncalves, Aji mengaku tidak memiliki keluhan. Hanya saja, empat legiun asing tersebut membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Kalau pemain asing sebenarnya tidak masalah. Hanya saja ketika kompetisi kurang satu minggu, yaitu Jose (Sardon) keluar sehingga kami gantikan dengan yang lain."

Baca Juga:
Legenda Manchester City Yakin Frank Lampard Bakal Sukses di Chelsea

"Dapat gantinya susah. Karena waktu sudah mepet, apalagi waktu itu kalau tidak salah dua sampai tiga hari sebelum pemain datang, pendaftaran harus masuk. Itu yang menjadi kendala selama ini," pungkasnya.

Load More