Rauhanda Riyantama
Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Uston Nawawi. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya mengalami peningkatan performa semenjak diambil alih Uston Nawawi. Bajul Ijo kini pelan-pelan naik ke papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/2024. 

Teranyar, Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (3/9). Kemenangan tersebut membuat mereka naik ke peringkat enam.

Uston Nawawi pun mengaku senang bisa membawa perubahan buat Persebaya Surabaya. Tercatat ia sukses meraih 13 poin dari lima pertandingan.

Baca Juga:
Deretan Fakta Menarik usai Arsenal Menang Dramatis Lawan Manchester United

"Saya merasa sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dalam lima pertandingan memperoleh 13 poin dan sekarang berada di papan atas," ucap Uston Nawawi saat konferensi pers usai pertandingan melawan Borneo FC, dilansir dari Antara.

Sementara itu, pemain asing Persebaya Bruno Moreira mengatakan bahwa dirinya merasa senang saat dilatih oleh Uston sebagai pelatih careteker karena telah membantu pemain mendapatkan kepercayaan diri.

"Coach Uston juga telah membangkitkan semangat para pemain. Kalau ditanya soal pelatih baru, saya tidak tahu menahu yang terpenting semua melakukan terbaik bagi tim," katanya.

Baca Juga:
Kakak Pratama Arhan, Dimas Roni Saputra Resmi Gabung Klub Liga 2 Semen Padang

Selain itu, dirinya akan menikmati terlebih dahulu atas kemenangan melawan Borneo FC selama jeda waktu kompetisi karena akan ada FIFA Matchday.

"Setelah kembali berlatih baru saya akan bekerja keras lagi untuk menatap laga selanjutnya melawan Madura United," tuturnya.

Sebelumnya, Uston Nawawi ditunjuk sebagai pelatih careteker usai manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso kala itu akibat hasil buruk yang diraih oleh Persebaya.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Fiorentina, Juventus Taklukkan Empoli

Sesuai dengan surat Persebaya ke LIB, Uston mulai ditugaskan sebagai pelatih careteker pada 8 Agustus 2023 saat Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Selanjutnya, saat bermain di kandang melawan PSM Makassar, pelatih asal Sidoarjo itu kembali mempersembahkan kemenangan lewat gol tunggal Song Ui-Young.

Kemudian, saat dirinya membawa tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut bermain di Yogyakarta melawan PSS Sleman, hanya meriah hasil imbang 1-1.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Hajar Aston Villa, Arsenal Menang Dramatis Atas Manchester United

Saat melawan Borneo FC yang notabene tim papan atas dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dirinya bersama tim berhasil menghentikan tren positif tim asal Samarinda tersebut.

Dengan begitu Uston Nawawi mencatatkan tidak pernah kalah selama lima kali pertandingan saat menukangi Persebaya Surabaya.

Load More