Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan saat seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). [Antara/Risky Andrianto]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dipastikan bergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 bersama Korea Utara, Hong Kong, serta Timor Leste. Pada ajang kali ini, Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah.

Kepastian penghuni Grup K diumumkan setelah AFC menggelar pengundian di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/5/2019). Babak kualifikasi ini akan berlangsung pada 2-10 November 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini merasa bersyukur timnya tergabung di Grup K. Sebab, eks juru taktik timnas U-16 itu sudah memiliki gambaran tentang lawan-lawan yang akan dihadapi skuat Garuda Nusantara.

Baca Juga:
Lawan Mantan Tim di Final Liga Europa, Ini Harapan Terakhir Petr Cech

"Ketiga lawan kami ini memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Kami harus waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita agar lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020," demikian kata Fakhri Husaini, seperti dikutip dari Suara.com.

"Nantinya di susunan pemain Timnas U-19, kami akan akan memilih pemain-pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalam hal fisik, teknik, skill, taktik, dan mental. Karena hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami," tambahnya.

Babak Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 diikuti 46 tim dengan dibagi ke dalam dua zona, yaitu zona barat dan zona timur. Nantinya, 11 juara grup ditambah empat runner up terbaik serta tuan rumah putaran final yang bakal lolos ke putaran final.

Baca Juga:
Bersejarah, Empat Klub Satu Negara Tampil di Final Kompetisi Eropa

Berikut hasil undian Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Hasil pengundian kualifikasi Piala Asia U-19. [Instagram@theafchub]

 

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Arsenal dan Chelsea Berjumpa di Final

Load More