Stephanus Aranditio
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (dok bfc)

Bolatimes.com - Mundurnya anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat dari jabatanya usai dituding terlibat pengaturan skor semakin mempertegas adanya praktik haram dalam kompetisi sepakbola Tanah Air. Pelatih Bhayangkara FCSimon McMenemy tak ketinggalan untuk mengomentari hal tersebut.

Menurutnya, sepak bola Indonesia memang kerap kali membuat keputusan-keputusan yang tak masuk akal dan mencoreng sportivitas, terutama di Liga 1.

''Ini saat-saat dimana mungkin saya akan dibunuh atau dipecat,'' canda Simon McMenemy sebelum melanjutkan komentarnya terkait pengaturan skor, di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming Semen Padang vs PSS Sleman

''Di sepak bola Indonesia banyak yang tidak masuk akal. Dengan banyaknya pengetahuan tentang sepak bola, tapi beberapa keputusan masih banyak yang menjadi pertanyaan,'' beber Simon.

Pemain PSM Makassar Marc Anthony Klok (tengah) berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC Paulo Sergio (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018). Pertandingan berakhir dengan skor 0-0. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Menurut pelatih berkebangsaan Skotlandia itu, atmosfer kurang sehat dalam sepak bola Indonesia, sedikit banyak membuat para pelatih, termasuk dirinya kesulitan menjalankan peran.

Kompetisi Indonesia dinilai Simon kerap kali mencampur urusan di luar sepak bola ke dalam lapangan hijau.

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Tentang Luka Modric, Pemenang Ballon d'Or 2018

''Banyak hal (di sepak bola Indonesia) yang menurut saya dan orang-orang kerap kali tidak masuk akal. Hal itu membuat pekerjaan pelatih makin sulit disini. Kalau cuma tentang sepak bola saja mungkin tidak masalah. Tapi banyak hal di luar itu yang membuatnya sulit,'' tukasnya.

Selain mengomentari isu pengaturan skor, Simon turut mengomentari jalannya laga antara timnya menghadapi PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, malam tadi.

Menurutnya, pada laga yang akhirnya berkahir imbang 0-0 itu, keputusan wasit, khususnya terkait masalah perpanjangan waktu kurang tepat.

Baca Juga:
Komentar Pep Guardiola Soal Selebrasi Lebay Jurgen Klopp

''Tambahan waktu dua menit ini saya juga tak mengerti. Harusnya mungkin bisa lebih,'' pungkasnya.

 

berita ini sudah tayang di suara.com

Baca Juga:
3 Tahun Tak Masuk Finalis Ballon d'Or, Lionel Messi Sudah Habis?

Load More