Stephanus Aranditio
Final Liga 2 2018: Semen Padang vs PSS Sleman

Bolatimes.com - Semen Padang vs PSS Sleman akan saling berhadapan pada partai final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018) 18:30 WIB. Kedua tim tetap mengincar gelar juara meski sudah dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan.

Kedua tim awalnya lolos ke babak semifinal dengan status sebagai juara grup A dan B. Di grup A, Semen Padang dan PSS Sleman sama-sama menjadi jadi juara grup dengan raihan 10 poin hasil dari tiga menang, satu imbang, dan dua kalah.

Di babak semifinal, Semen Padang dan PSS Sleman juga baru bisa menang di leg kedua hingga lolos ke partai puncak Liga 2 2018.

Baca Juga:
3 Tahun Tak Masuk Finalis Ballon d'Or, Lionel Messi Sudah Habis?

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan partai final akan menjadi pembuktian bahwa Semen Padang pantas kembali ke Liga 1 seperti musim sebelumnya.

''Ini adalah laga puncak untuk Liga 2. Target kami sudah tercapai karena bisa kembali promosi ke Liga 1. Kami akan menunjukkan kepantasan Semen Padang bisa berada di final,'' kata Syafrianto jelang laga.

PSS Sleman tak mau kalah, pelatih Seto Nurdiantoro juga ingin menyempurnakan prestasi tim Elang Jawa musim ini untuk menjadi juara Liga 2 2018.

Baca Juga:
Dominasi Ronaldo-Messi Patah, Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018

''Laga final besok, kami pemain PSS ingin membawa pulang trofi juara ke Sleman untuk melengkapi kesuksesan kami lolos ke Liga 1 musim depan. Manajemen PSS menargetkan kami lolos ke Liga 1. Alhamdulillah target tersebut tercapai dan kami ingin menyempurnakan dengan meraih gelar juara. Siapapun yang menjadi juara adalah yang terbaik di Liga 2,'' kata Seto Nurdiantoro.

Head-to-head antar pelatih juga menjadi perhatian dalam partai final ini karena Syafrianto Rusli (Semen Padang) dan Seto Nurdiantoro (PSS Sleman) tengah mengikuti lisensi kepelatihan AFC A Pro.

Prediksi Susunan Pemain:

Baca Juga:
PSM Makassar Bermain Imbang, Kans Juara Persija Semakin Besar

Semen Padang (4-3-3): Rendi Oscario; Novrianto, Wahyu Wiji Santoso, Ngurah Nanak, Ahmad Hengki; Fridolin Yoku, Rudi, Manda Cingi; Afriansyah, Risky Novriansyah, Irsyad Maulana

Pelatih: Syafrianto Rusli

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky Permana; Mohammad Bagus, Ikhwan Ciptady, Gufron Ramadhan, Putra Dewa; Ichsan Pratama, Amarzukih, Dave Mustaine; Rifal Lastori, Cristian Gonzales, Rangga Muslim

Baca Juga:
Disebut Terlibat Pengaturan Skor, Hidayat Mundur dari Exco PSSI

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

5 Pertemuan terakhir kedua tim: 

PSS Sleman 1 – 0 Semen Padang (24/04/2007) (Liga 2) 
Semen Padang 0 – 0 PSS Sleman (03/07/2005) (Liga 2)
PSS Sleman 1 – 0 Semen Padang (19/03/2005) (Liga 2)
Semen Padang 0 – 1 PSS Sleman (29/09/2004) (Liga 2)
PSS Sleman 1 – 0 Semen Padang (22/02/2004) (Liga 2)

Link Live Streaming: Link Live Streaming Semen Padang vs PSS Sleman, Final Liga 2 

Load More