Stephanus Aranditio
Aceh United vs PSMP Mojokerto Putra (twitter)

Bolatimes.com - Kisruh sepak bola dan pengaturan skor di babak 8 besar Liga 2 semakin tercium, pada laga terakhir di grup A antara Aceh United vs PSMP Mojokerto Putra di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Senin (19/11/2018) sore WIB terjadi sebuah kejanggalan yang menguatkan asumsi pengaturan skor tersebut.

Pada pertandingan tersebut, PSMP Mojokerto Putra yang tertinggal 2-3 sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-87.

Namun, pemain bernomor punggung 9 bernama Krisna Adi Darma yang menjadi eksekutor gagal melesatkan bola ke dalam gawang Aceh United.

Baca Juga:
Ini Alasan Mario Gomez Cadangkan Empat Pemain Persib Bandung

Banyak orang yang melihat tayangan tersebut menilai Krisna Adi terlihat dengan sengaja tidak mengarahkan bola ke arah gawang Aceh United, posisi kakinya saat menendang dinilia sengaja mengarahkan bola ke arah luar agar tidak terjadi gol.

Sebagai informasi, Krisna Adi Dharma adalah pemain baru PSMP Mojokerto Putra, ia baru bergabung musim ini, pemain kelahiran 1995 itu sebelumnya bermain untuk PSIM Yogyakarta.

Padahal apabila itu gol maka PSMP Mojokerto Putra bisa saja lolos ke babak semifinal dengan 10 poin unggul selisih gol (+3) dengan Kalteng Putra yang juga memiliki poin sama.

Baca Juga:
Kecewa, Jojo dan Anthony Ginting Mundur dari Korea Master 2018

Kejanggalan lain adalah ketika laga ini telat 10 menit dari jadwal yang telah ditentukan, sebelumnya laga ini dijadwalkan akan kick off bersamaan dengan laga penentuan lain antara Semen Padang FC vs Kalteng Putra yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Di Padang, Kalteng Putra gagal mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-3 yang artinya mereka bergantung dengan hasil dari laga Aceh United vs PSMP Mojokerto Putra.

Karena PSMP Mojokerto Putra gagal menyamakan kedudukan pada menit ke-88, maka Kalteng Putra bisa bernafas lega dan berhak lolos ke babak semifinal dengan 10 poin bersama Semen Padang FC.

Baca Juga:
Semen Padang & Kalteng Putra Lolos ke Babak Semifinal Liga 2

Berikut klasemen akhir grup A babak 8 besar Liga 2:

Klasemen akhir Grup A Liga 2 (Sumber: liga-indonesia.id)

 

Baca Juga:
Tak Ada Itikad Baik, Ousmane Dembele Diultimatum Barcelona

Load More