Stephanus Aranditio
Pemain timnas Uzbekistan menyapa suporter pendukungnya seusai mengalahkan tim sepak bola Hong Kong di pertandingan Babak16 besar Asian Games ke 18 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (23/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Arif Nugroho)

Bolatimes.com - Dua negara berhasil mengunci tiket ke perempatfinal cabor sepakbola Asian Games 2018. Timnas Uzbekistan U-23 dan Suriah sukses mengeliminasi lawan mereka masing-masing dan lolos ke delapan besar.

Dua laga awal babak 16 besar cabor sepakbola dihelat Kamis (23/8/2018) petang ini. Ada Uzbekistan menghadapi Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan Suriah kontra Palestina di Stadion Patriot, Bekasi.

Uzbekistan menang telak atas Hong Kong 3-0. Gol-gol Uzbekistan diciptakan gelandang Ikromjon pada menit 26, Javokhir menit 62 dan sang kapten Zabikhillo menit 64.

Baca Juga:
Plus Minus UEA yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, Suriah juga memastikan lolos ke delapan besar usai menang tipis 1-0. Gol kemenangan Suriah dibukukan Ahmad Ashkar pada menit 73.

Pemain timnas Suriah Ahmad Ashkar (kiri) saat merayakan golnya kegawang Palestina a pada babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018, Kamis (23/8) yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi Jawa Barat. (ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie)

Pada babak perempatfinal nanti, Suriah akan menghadapi pemenang dari laga Vietnam kontra Bahrain yang digelar di stadion yang sama, Kamis (23/8/2018) malam ini pukul 19.00 WIB.

Semenatara Uzbekistan akan menghadapi pemenang laga antara Iran vs Korea Selatan yang juga digelar malam ini di Stadion Wibawa Mukti. Laga Iran vs Korea Selatan ini sendiri merupakan laga big match, sebagaimana kedua negara memang merupakan favorit peraih emas di cabor sepakbola Asian Games 2018.   

Baca Juga:
Pemain Kunci UEA yang Perlu Dijaga Timnas Indonesia U-23

Load More