Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Selebrasi striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, usai menjebol gawang Thailand di final SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, akan langsung mencadangkan Titan Agung setelah resmi memanggil Ramadhan Sananta ke dalam skuad. Ia beralasan Titan butuh istirahat.

Ramadhan Sananta dipanggil Indra Sjafri jelang Timnas Indonesia U-24 memainkan laga babak 16 besar Asian Games 2022 kontra Uzbekistan.

Striker Persis Solo itu sejatinya masuk daftar 22 pemain Timnas Indonesia U-24 tetapi absen di seluruh laga fase grup karena tak dilepas klubnya.

Kini, setelah Timnas Indonesia U-24 lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik dari Grup F, Indra Sjafri resmi memanggil kembali Sananta.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/9/2023).

Potret Ramadhan Sananta. (Instagram/m.ramadhansn)

Ramadhan Sananta langsung bertolak dari Indonesia ke Hangzhou, China pada Senin (25/9/2023) malam dan diperkirakan sudah bergabung dengan skuad Garuda Muda hari ini.

Kehadiran Sananta membuat Timnas Indonesia U-24 memiliki opsi lebih banyak di posisi striker. Sebelumnya, hanya Titan Agung yang bertipe sebagai striker murni.

Dipanggilnya Sananta membuat posisi Titan Agung terancam. Manajer tim Endri Erawan pun mengisyaratkan bahwa Indra Sjafri kemungkinan bakal mencadangkan striker Bhayangkara FC tersebut.

"Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali," kata Endri.

Timnas Indonesia U-24 kini bersiap menghadapi babak 16 besar menghadapi Uzbekistan pada Kamis (28/9/2023) sore WIB di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou.

Load More