Stephanus Aranditio
Skuat Timnas Malaysia (Sumber: FAM)

Bolatimes.com - Skuat timnas u-23 Malaysia asuhan Ong Kim Swee harus menerima kenyataan pahit atas keputusan Komite Olimpiade Malaysia (OCM) yang menempatkan mereka di kategori B.

Kategori B itu membuat Adib Zainuddin cs tak akan mendapatkan sepeser uang pun untuk berangkat ke Jakarta. Menurut OCM, cabang olah raga sepak bola bukan merupakan cabang olahraga unggulan dalam kontingen atlet Malaysia yang berangkat ke Indonesia.

“Dari pertemuan kami dengan wakil Persatuan Bola Sepak Malaysia (FAM), kami berpandangan cabang sepak bola sangat sulit untuk mereka meraih medali di Asian Games,” ujar Sekjen OCM Datuk Nazifuddin Najib.

Baca Juga:
Kiper Tunisia Pura-pura Sakit Agar Rekannya Bisa Buka Puasa

Nazifuddin menjelaskan, pengkategorian ini dilakukan untuk menghemat biaya yang harus dikeluarkan OCM dalam pesta olahraga Asia tersebut. Atlet yang diunggulkan untuk meraih medali Asian Games akan masuk dalam kategori A untuk mendapatkan suntikan dana.

“Tidak adil jika sepakbola dimasukkan ke dalam kategori A, sedangkan banyak cabang olahraga lain, terpaksa sepak bola dimasukkan ke dalam kategori B. Keputusan untuk memperketat syarat ini supaya kami lebih selektif, dan bukan asal mengirim atlet Asian Games,” jelas Nazifuddin.

Baca Juga:
Samuel Umtiti Siap Sambut Kedatangan Griezmann di Camp Nou

Selain FAM, para pemimpin asosiasi olahraga yang juga turut meminta permohonan dana adalah akuatik, bulu tangkis, squash, silat, karate, perahu layar, rugby, sepak takraw, basket dan bowling.

Dari semua cabang olahraga itu, hanya 155 atlet yang akan terpilih dengan 95 masuk dalam kategori A dan 60 sisanya masuk kategori B.

Baca Juga:
Persib Bandung Incar Kemenangan Tandang Perdana

Load More