Irwan Febri Rialdi
Presiden FAM Malaysia, Datuk Hamidin Amin. (Foto: Malaymail)

Bolatimes.com - Presiden FA Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, mengaku jika tim Harimau Malaya mendapat undangan untuk menghadapi Brasil dan Argentina.

Namun tawaran tersebut ditolak. Bukan hanya FAM, pelatih Timnas Malaysia Kim Pan Gon juga menolak untuk menghadapi tim kelas dunia di FIFA matchday Juni.

Suasana laga Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) petang WIB. [Tang Chhin Sothy / AFP]

Malaysia yang kini menduduki peringkat 138 ranking FIFA, memilih Papua Nugini sebagai lawan. Papua Nugini saat ini berada di peringkat 159.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Akui Liga Indonesia Tertinggal Jauh dari Korea Selatan

"Brasil ingin bertanding, tetapi saya tidak mau karena ini bukan waktunya. Saya bisa melakukannya jika untuk pertunjukan tetapi ini bukan waktunya dan Kim Pan Gon tidak mau," kata Datuk Hamidin, dikutip dari Berita Harian.

"Kami dan Brasil sama-sama anggota Dewan FIFA, tapi waktunya belum, mungkin nanti menunggu waktu yang tepat," sambungnya usai menggelar pertemuan dengan Dewan FIFA. pemain tunggal putra, Lee Zii Jia, Kamis malam.

"Kalau bermain hanya untuk popularitas, mereka boleh mencari tim lain," kata Hamidin.

Baca Juga:
7 WAGs Cantik Manchester United, Istri Fred Paling Idaman

"Saya punya hubungan baik dengan Argentina dan mereka juga mengundang kita," ujar Hamidin.

"Tetapi Kim Pan-gon tidak mau, kalau mau adakan persahabatan, harus pasukan yang realistis."

Berbeda dengan Malaysia, PSSI justru mencari lawan kuat untuk Timnas Indonesia. Alhasil, Timnas Indonesia pun akan menghadapi Palestina dan juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Baca Juga:
3 Nama Pemain yang Tak Disangka Bergabung dengan Klub Liga 1, Ada Sang Wonderkid Abadi

Pertandingan kontra Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni mendatang. Sementara laga kontra Argentina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Baca Juga:
Karma Justin Hubner: PHP Indonesia, Kini Namanya Tak Masuk Skuad Timnas Belanda U-21

Load More