Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon berkomentar usai menaklukkan Turkmenistan 1-0 di FIFA Matchday. (FAMTV)

Bolatimes.com - PSSI-nya Malaysia (FAM) mengklaim menolak pertandingan uji coba lawan Brasil dan Argentina di FIFA Matchday. Nama pelatih Kim Pan-gon terseret.

FAM mengklaim Harimau Muda sebenarnya bisa saja menghadapi dua negara kuat tersebut. Namun, pelatih Kim Pan-gon tidak menginginkannya.

"Brasil ingin bertarung, tetapi saya tidak mau karena ini bukan waktunya. Saya bisa melakukannya jika saya ingin menunjukkan. Tetapi ini bukan waktunya dan Kim Pan-Gon tidak mau," kata Presiden (FAM) Datuk Hamidin turut berkomentar dikutip dari Berita Harian, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga:
Tatap Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Optimis Timnas Indonesia Lolos dari Fase Grup

Tak cuma Brasil, Datuk mengaku bisa saja melawan Argentina seperti Timnas Indonesia. Bahkan, ia mengklaim punya hubungan yang bagus dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Argentina juga dan mereka mengundang kami. Tetapi Pan-Gon tidak mau," jelasnya.

Komentar itu disampaikan ketika Timnas Indonesia dipastikan menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Baca Juga:
Dicoret Shin Tae-yong dari Daftar Naturalisasi, Pemain Keturunan Pamer Klub Baru

Malaysia akhirnya memilih untuk menghadapi Kepulauan Salomon dan Papua Nugini dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Pertandingan Timnas Malaysia kontra Solomon dijadwalkan berlangsung di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Terengganu pda 14 Juni. Sementara laga kontra Papua Nugini digelar pada 20 Juni di venue yang sama.

Baca Juga:
Pulang Kampung, Mantan Top Skor Liga 1 Jadi Asisten Pelatih Klub Top Belanda

Load More