Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Potret Alexis Mac Allister dan Lionel Messi saat bela Argentina di Piala Dunia 2022. (Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Argentina, Alexis Mac Allister, buka suara soal pertandingan melawan Timnas Indonesia. Ia secara tidak langsung memberi bantahan terhadap tudingan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Ketua FAM Datuk Hamidin Mohd Amin sempat melontarkan pernyataan yang menyebut laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday bukanlah momen untuk sebuah tim mencari popularitas.

Dia mengklaim hal itu jadi dasar Timnas Malaysia belum mau menerima tawaran bertanding kontra tim-tim papan atas seperti Brasil dan Argentina yang diklaim sempat memberi mereka undangan untuk uji coba.

Baca Juga:
Perusahaan Asal Indonesia Jadi Sponsor Timnas Malaysia

Datuk Hamidin mengaku sadar Malaysia belum mampu menyamai level dua negara tersebut. Karenanya, lawan mereka di FIFA Matchday Juni 2023 hanyalah tim-tim yang berada di luar 100 besar ranking FIFA.

Komentar itu secara tidak langsung menyindir keputusan Timnas Indonesia untuk menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Gelandang Timnas Argentina, Alexis Mac Allister (fifa.com)

Secara kualitas, skuad Garuda jelas punya peluang tipis untuk mengalahkan juara Piala Dunia 2022 itu. Merujuk perspektif bahwa FIFA Matchday adalah ajang mencari poin, pertandingan tersebut dianggap kontra produktif bagi kedua negara.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dapat Undangan Main di Piala Dunia Senior 2023, Satu Grup dengan Inggris dan Selandia Baru

Namun, gelandang timnas Argentina, Alexis Mac Allister tidak memandang sebelah mata Timnas Indonesia jelang kedua tim bertemu dalam laga uji coba FIFA Matchday Juni 2023.

Mac Allister menyebut laga kontra Timnas Indonesia adalah momen penting. Pasalnya, ini jadi laga uji coba resmi terakhir mereka sebelum bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL pada September mendatang.

Dalam FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Argentina menjalani tur Asia. Selain Indonesia, mereka dijadwalkan melawan Australia di Beijing, China.

Baca Juga:
RESMI: Karim Benzema Gabung Al Ittihad, Assalamualaikum Liga Arab Saudi

"Saya pikir tanggal FIFA ini (FIFA Matchday kontra Australia dan Indonesia) akan menjadi sangat penting bagi timnas Argentina," kata Mac Allister dalam wawancara ekslusif kepada Infobae, dikutip pada Selasa (6/6/2023).

"[Kami] terus menyesuaikan detail dan mudah-mudahan Copa América, Kualifikasi [Piala Dunia], semuanya bisa berjalan baik untuk tim Argentina dan saya merasa ada koneksi yang bagus antar para pemain, ada suasana bagus dan itu sangat membantu kami," tambahnya.

Timnas Argentina dijadwalkan bakal menghadapi Australia terlebih dahulu pada 15 Juni, sebelum melawan Timnas Indonesia empat hari kemudian di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Tak Disangka-sangka! Eks Kapten Israel U-21 Pilih Bela Palestina jelang Lawan Timnas Indonesia

Load More