Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kamboja membantai Macau dengan skor 4-0 dalam FIFA Matchday September 2023. (Dok. FA Kamboja)

Bolatimes.com - Kamboja sungguh layak dijuluki sebagai kuda hitam Asia Tenggara (ASEAN) setelah berhasil meraih kemenangan telak atas negara Asia Timur dengan skor 4-0 pada laga FIFA Matchday.

Kamboja kerap dipandang remeh karena kelasnya masih kalah ketimbang tim-tim dari negara ASEAN seperti timnas Indonesia, Thailand, Malaysia, hingga Vietnam.

Walau begitu, baru-baru ini Tim berjuluk Angkor Warriors tampil superior di FIFA Matchday melawan Macau. Kamboja menang telak dengan skor 4-0.

Tentu hasil ini merupakan modal bagus mereka jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya Kamboja akan melawan Pakistan.

Dalam pertandingan itu, Lebanon sempat unggul lebih dulu. Akan tetapi, Kamboja bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Sayang tim asuhan Felix Dalmas gagal meraih kemenangan. Adalah Mekkaoui yang menjadi biang kerok menyamakan kedudukan Lebanon.

Di pertandingan kedua, Kamboja berhasil menumbangkan Mongolia. Reth Ly Heng dkk meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil itu membuka kans Angkor Warriors junior lolos ke putaran final Qatar. Akan tetapi, Kamboja harus menghadapi Arab Saudi di laga terakhir.

Andai mampu meraih kemenangan, Kamboja dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 2024. Namun, jika kalah atau imbang, besar kemungkinan Kamboja gagal untuk memperebutkan runner up terbaik.

Load More