Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Argentina tiba di bandara Soekarno-Hatta, Jumat (16/6/2023). [Twitter@Argentina]

Bolatimes.com - Media Argentina menyinyiri Jakarta menjelang duel Timnas Indonesia vs Argentina, dengan menyebut kota itu akan segera tenggelam oleh Laut Jawa.

Timnas Indonesia vs Argentina dalam FIFA Matchday akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin 19 Juni 2023. Pertandingan ini sangat ditunggu oleh publik sepak bola Indonesia. 

Timnas Argentina sendiri telah tiba di Indonesia pada Jumat (16/6), setelah sebelumnya melakoni laga melawan Australia di Cina. 

Baca Juga:
Tak Datang, Erick Thohir Merasa Lionel Messi Tak Apresasi Timnas Indonesia

Sambutan hangat diterima diberikan pengurus PSSI kepada pemain Argentina. Hal itu juga diakui oleh ketua umum PSSI-nya Argentina, AFA, Claudio Tapia. 

Namun, kehadiran tim Tango di Indonesia untuk melakoni laga FIFA Matchday justru mendapat sentilan dari salah satu media lokal Argentina. 

Media Sol Play 915 yang berlokasi di Sante FE, Argentina justru menurunkan tajuk pemberitaan perihal kondisi Jakarta, tempat berlangsungnya laga Indonesia vs Argentina. 

Baca Juga:
Profil Willem II Tilburg, Eks Klub Virgil van Dijk yang Resmi Rekrut Zico Soree Pemain Keturunan Indonesia

Media Argentina Nyinyir Soal Laga Melawan Timnas Indonesia. (sumber: Tangkapan layar)

"Jakarta Tenggelam: Penasaran soal Ibu Kota Indonesia, tempat Timnas Argentina bertanding Senin ini," tulis judul berita media Argentina itu. 

"Jakarta, kota terpadat keempat di dunia dengan lebih dari 10 juta penduduk yang memiliki banyak masalah,"

"Singkatnya, masa depan Jakarta akan menghilang di bawah perairan Laut Jawa. Kota ini tenggelam 25 sentimeter setiap tahun karena kurangnya pasokan air yang sebabkan eksploitasi air tanah secara berlebihan,"

Baca Juga:
Update Ranking FIFA: Thailand Gagal Perlebar Jarak dengan Timnas Indonesia

Di akhir ulasannya, media Argentina itu kemudian membahas perihal rencana pemerintah Indonesia untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan. 

(Moots/Danendra)

Baca Juga:
Kejutan! Timnas Thailand Ditahan Imbang Negara Peringkat 156 Dunia di FIFA Matchday

Load More