Arif Budi Setyanto
Kamboja kalahkan Timor Leste di laga perdana SEA Games 2023. (Instagram/cambodia_2023)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti kemenangan telak Kamboja atas Timor Leste di laga perdana SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023). Tim yang dipimpin Keisuke Honda itu dianggap penantang serius ketimbang timnas Indonesia U-22.

Sebagai tuan rumah, Kamboja tampil apik di laga pembuka SEA Games 2023. Skuad yang dilatih Ryu Hirose menang telak 4-0 atas Timor Leste.

Kemenangan itu tak luput dari sorotan media Vietnam. Mereka menyebut Kamboja menjadi ancaman serius bagi Vietnam serta Thailand di grup lainya.

Baca Juga:
Bersinar Cetak Gol, Shayne Pattynama Bantu Klubnya Viking FK Menang Telak

"Meraih kemenangan besar, Kamboja mengirimkan genderang perang yang sulit untuk Vietnam dan Thailand," tulis laporan Soha.vn disadur Senin (1/5/2023).

"Dengan kemenangan mudah lawan Timor Leste, Kamboja membuka peluang maju ke babak semifinal. Secara tidak langsung sudah mengirimkan tanda perang bagi grup B seperti Vietnam dan Thailand," imbuhnya.

Laporan media Vietnam tersebut tampak menganggap remeh timnas Indonesia U-22. Padahal anak asuh Indra Sjafri juga berhasil menang di laga perdana.

Baca Juga:
Anthony Pinthus, Kiper Timnas Filipina yang Digaet PSS Sleman

Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 melawan Filipina. Namun, malah Kamboja yang dianggap menjadi ancaman serius karena status juga sebagai tuan rumah.

Adapun saat ini Kamboja memimpin klasemen grup A SEA Games 2023 karena unggul selisih gol dari timnas Indonesia U-22, meski mengumpulkan poin sama dari satu kemenangan.

Baca Juga:
Profil Nguyen Duc Phu, Gelandang Vietnam U-22 yang Tak Mau Sesumbar di SEA Games 2023

Load More