Muhammad Ilham Baktora
Duangpetch Promthep kapten tim sepak bola pelajar Thailand yang pernah terjebak di gua selama dua pekan dilaporkan meninggal dunia di Inggris. (Twitter/@BenarNews)

Bolatimes.com - Duangpetch Promthep kapten tim sepak bola pelajar yang pernah terjebak di dalam gua karena banjir pada 2018 silam, dilaporkan meninggal dunia saat bermain bola di Inggris.

Remaja asal Thailand ini meninggal di usianya ke 17 tahun karena mengalami cedera serius di akademi sepak bola tempatnya menimba ilmu.

Melansir dari ESPN, Jumat (17/2/2023), Duangpetch Promthep mengalami cedera di bagian kepala saat berada di Brooke House College Footnall Academy di sekitar wilayah Leicestershire.

Baca Juga:
Dicuekin Thailand dan Vietnam, Malaysia Undang Tim Sangar di Piala Merdeka 2023

Kematian remaja 17 tahun itu juga dikonfirmasi Zico Foundation Thailand yang menaungi karier Duangpetch Promthep selama di Inggris.

"Kejadian ini membuat kami terkejut dan berduka atas kehilangan pemain muda berbakat seperti dia," tulis ESPN.

Ketua Zico Foundation, yang juga mantan Kapten Timnas Thailand yang juga melatih di salah satu klub Thailand, Kiatisuk Senamuang menyebutkan belum mengetahui pasti apakah kematian Duangpetch Promthep karena cedera kepala serius. Mengingat kondisi Duangpetch Promthep masih sehat selama menjalani latihan.

Baca Juga:
Batal Lawan Irak, Thailand Akan Hadapi Bintang Muda Napoli di FIFA Matchday

Hingga kini Zico Foundation masih berusaha mencari keterangan atas kematian Duangpetch Promthep di Inggris.

Seperti diketahui, Duangpetch Promthep atau dikenal dengan nama Dom adalah remaja yang terjebak di dalam gua bersama 12 temannya pada medio 2018 lalu.

Mereka bertahan hampir 2 pekan di dalam gua dan masih menggunakan seragam sepak bola usai berlatih.

Baca Juga:
Cerita Striker di Liga Turki yang Alami Detik-detik Gempa Dahysat hingga Ribuan Korban Meninggal

Penyelamatan itu juga memakan waktu karena mulut gua yang juga tertutup. Tim rescue berusaha mengeluarkan para pemain dan juga pelatih yang terjebak di dalam gua tersebut.

Kejadian itu mendapat sorotan dunia karena perjuangan para anak yang masih kuat bertahan dan juga penyelamatan yang dilakukan tim rescue.

Load More