Husna Rahmayunita
Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Yun Gyu Lee dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Bolatimes.com - Berita duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Pebulu tangkis tunggal putra Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia, Senin (20/3/2023).

Kabar tersebut salah satunya disampaikan oleh legenda bulu tangkis, Yuni Kartika melalui media sosial pribadinya.

Menurut keterangan yang dibagikan Yuni Kartika, Syabda Perkasa Belawa meninggal dalam kecelakaan saat perjalanan ke Sragen, Jawa Tengah.

Baca Juga:
Ambisi Ganda Putra Nomor 1 Dunia usai Sabet Gelar Perdana All England

"Telah Meninggal Dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Selamat Jalan Syabda, You will be missed," tulis @yuni.kartika73.

Ucapan belansungkawa dan doa terus mengalir di media sosial untuk kepergiaan Syabda Perkasa Belawa.

Baca Juga:
Profil FK Riteriai, Calon Klub Anyar Barnabas Sobor yang Berkiprah di Kasta Tertinggi Liga Lithuania

Sebelum gabung Pelatnas, Syabda Perkasa Belawa menimba ilmu di PB Djarum dari usia muda. Sederet prestasi telah diraihnya.

Sosoknya naik daun berkat debut yang mengagumkan setelah menjadi pahlawan kemenangan atas Korea Selatan pada ajang Thomas Cup 2022.

Syabda Perkasa Belawa juga menyabet gelar juara Malaysia International Series 2022 setelah berhasil mengalahkan wakil China Lei Lan Xi pada November 2022 silam.

Baca Juga:
Hasil Drawing Semifinal Piala FA: Potensi Besar Duel Manchester City vs Manchester United di Final

Load More