Muhammad Ilham Baktora
Potret kiper Winkel Sport B, Arne Espeel yang meninggal dunia saat membantu timnya menang di Liga Provinsi Belgia. (Twitter/@morelos_puntual)

Bolatimes.com - Arne Espeel, kiper klub Belgia, Winkel Sport B harus meregang nyawa usai melakukan penyelamatan penting selama pertandingan.

Penyelamatan Espeel terjadi saat Winkel Sport, yang berkompetisi di divisi kedua liga provinsi West Brabant, sedang unggul 2-1 atas Westrozebeke. Ia kemudian terjatuh dan dinyatakan meninggal dunia saat mengejar bola rebound.

Melansir, Het Nieuwsblad, Rabu (15/2/2023), tim medis gawat darurat bergegas untuk membantu Espeel dan mencoba membangkitkannya dengan menggunakan defibrilator (alat kejut jantung). Sayang hal itu sia-sia, Espeel dinyatakan meninggal dunia tak lama setelah dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga:
Kabar Duka! Usai Gagalkan Penalti, Kiper di Liga Belgia Meninggal Dunia

Pertandingan tersebut dimainkan di kandang mereka di Sint-Eloois-Winkel.

Penyebab kematian pria 25 tahun ini belum diumumkan, dan hasil otopsi baru dilakukan pada Senin (13/2/2023). Hingga kini belum ada kepastian penyebab hilangnya nyawa Espeel

Kematian mendadak Espeel meninggalkan trauma yang mendalam bagi seluruh anggota tim, kata asisten pelatih Stefaan Dewerchin.

Baca Juga:
Lama Tak Ada Kabar, Sandy Walsh Pamer Momen Tiki-taka di Klub Belgia

"Bola masih bergulir, permainan masih berjalan. Kiper kami bangkit secepat mungkin untuk mengejar bola, tetapi kemudian ia jatuh. Pemandangan yang sangat menakutkan," kata Stefaan.

"Setelah insiden itu, semua pemain mandi bersama. Ketika kiper kami dinyatakan meninggal. Kami mematung dan menjadi pukulan berat. Beberapa pemain sepertinya masih belum sepenuhnya memahami apa yang terjadi," ujar dia.

Sosok Arne Espeel merupakan kiper yang masih muda dan bertarung untuk klub Winkel Sport. Tak banyak yang mengulas kiper muda satu ini.

Baca Juga:
Salah Momen, Shin Tae-yong Sayangkan Marselino Ferdinan yang Gabung Klub Belgia

Kendati begitu, Espeel kerap menjadi kiper utama Winkel Sport B. Klub yang berlaga di divisi kedua Liga Provinsi Belgia ini tidak bisa dianggap remeh.

Sejak berdiri pada 1940, prestasinya terus meningkat. Winkel Sport B bersama Arne Espeel sempat menjuarai kompetisi divisi kedua Liga Amatir Belgia.

Load More