Galih Prasetyo
Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Yun Gyu Lee dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Bolatimes.com - Pebulu tangkis muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3) dinihari WIB.

Anggota tim Piala Thomas 2022 tersebut mengalami kecelakaan bersama anggota keluarganya yang lain saat akan berziarah karena sang nenek meninggal dunia.

Menurut penuturan dari tetangga Syabda Perkasa Belawan yang tinggal di Jatiasih, Kota Bekasi, pada Minggu (19/3) sekitar pukul 21:00 malam, keluarga Syabda menerima kabar duka meninggalnya sang nenek dari pihak ibu.

Baca Juga:
Profil dan Deretan Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Pebulu Tangkis Muda Indonesia yang Tutup Usia

"Jadi semalam jam 9 ada kabar dari kampung kalau Nenek Syabda meninggal dunia. Nah, akhirnya ayahnya kebetulan ada acara RW langsung keluar," kata Penasehat RT 09/04, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Ibrahim (42) seperti dikutip dari SuaraBekaci.id

"Saya tanya mau ke mana, katanya mertua meninggal. Kemarin jam 10 malam mereka berangkat," lanjut Ibrahim.

Minggu pukul 22:00 WIB, rombongan keluarga Syabda Perkasa Belawa pergi dari Bekasi menuju ke kampung halaman.

Baca Juga:
Kecelakaan di Tol Pemalang Tewaskan Syabda Perkasa Belawa dan Ibunda

Namun di Tol Pemalang, Jawa Tengah, kecelakaan dialami rombongan keluarga ini. Dari informasi yang diterima pihak tetangga, Syabda dan ibunya Anik Sulistyowati meninggal dunia.

Sementara sang ayah, Muani dalam kondisi krisis. Sedangkan sang kakak, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka.

"Lima orang, ada pak Muanis, Syabda, Bu Ani, Diana, sama adeknya yang paling bontot," kata Ibrahim.

Baca Juga:
Profil Syabda Perkasa Belawa, Pebulu Tangkis Muda yang Tewas Kecelakaan di Pemalang

Ibrahim mengatakan bahwa, jenazah Syabda dan ibundanya akan di makamnya di Sragen, Jawa Tengah.

"Ya dua duanya di sana. Tadinya mau dibawa ke Bekasi. Ternyata kesepatan keluarga mau dimakamin di sana, mungkin lebih dekat," ujarnya.

Syabda Perkasa Belawa merupakan pebulu tangkis binaan dari PB Djarum Kudus. Ia berlatih di sana sejak 2013. Pebulu tangkis kelahiran 25 Agustus 2001 ini lalu pada 2018 bergabung ke Pelatnas bulu tangkis.

Baca Juga:
Kabar Duka, Pebulu Tangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Load More