Irwan Febri Rialdi
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akhirnya resmi merilis 25 nama pemain pilihan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, untuk berjuang pada turnamen Piala AFF 2022.

Dengan munculnya daftar 25 nama pemain Timnas Vietnam ini, artinya pelatih Park Hang-seo telah mencoret sebanyak empat pemainnya yang sempat mengikuti pemusatan latihan.

Keempat pemain yang dicoret tersebut, seperti dilansir dari The Thao 247, adalah Ha Duc Chinh, Nguyen Dinh Duy, Nguyen Thanh Nhan, dan Nguyen Van hoang.

Pencoretan ini dilakukan Park Hang-seo setelah Timnas Vietnam melakukan laga uji coba terakhir menjelang Piala AFF 2022 melawan Filipina pada Rabu (14/12/2022).

Yang menarik dari daftar pemain ini ialah nama Nguyen Quang Hai yang menjadi salah satu pemain bintang di kawasan ASEAN.

Nguyen Quang Hai sepertinya resmi mendapat restu dari klubnya, Pau FC, yang berlaga di Liga Prancis untuk membela Timnas Vietnam di Piala AFF 2022.

Sebelumnya, pemain berjuluk Messi Vietnam itu dikabarkan tak mendapat izin tampil di Piala AFF karena kejuaraan tersebut tak masuk agenda FIFA.

Selain itu, nama-nama ini juga masih diwarnai pemain-pemain senior yang kenyang pengalaman internasional bersama The Golden Star. 

Mereka adalah Nguyen Van Toan (32 caps), Nguyen Van Quyet (41 caps), Vu Van Thanh (21 caps), Do Manh Duy (31 caps), Bui Tien Dung (30 caps), dan kiper Dang Van Lam (27 caps).

Pada Piala AFF 2022, Vietnam tergabung di Grup B. Di grup tersebut, Nguyen Van Quyet dan kolega akan bersaing dengan Malaysia, Singapura, Laos, dan Myanmar.

Untuk pertandingan pertama, anak asuh Park Hang-seo akan mengawalinya dengan melakoni laga tandang ke markas Laos.

Menurut jadwal, duel antara Laos melawan Vietnam itu akan berlangsung di Stadion Nasional Baru Laos pada 21 Desember 2022.

Berikut Daftar 25 Nama Pemain Timnas Vietnam untuk Menghadapi Piala AFF 2022

Kiper: Dang Van Lam (Topenland Binh Dinh), Tran Nguyen Manh (Viettel), Nguyen Van Hoang (Hai Phong)

Belakang: Nguyen Thanh Binh (Viettel), Bui Tien Dung (Viettel), Bui Hoang Viet Anh (Ha Noi), Do Buy Manh (Ha Noi), Que Van Hau (SLNA), Ho Tan Tai (Topenland Binh Dinh), Vu Van Thanh (HAGL), Nguyen Phong Hong Duy (HAGL)

Tengah: Khuat Van Khang (Viettel), Nguyen Hoang Duc (Viettel), Chau Ngoc Quang (Hai Phong), Nguyen Hai Huy (Hai Phong), Do Hung Dung (Ha Noi), Phan Van Duc (SLNA), Nguyen Tuan Anh (Pau FC)

Penyerang: Nguyen Van Quyet (Ha Noi), Pham Tuan Hai (Ha Noi), Nguyen Van Toan (HAGL), Nguyen Tien Linh (B Binh Duong).

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More