Rizki Laelani
Bung Ropan saat memberi analisis. (bung ropan)

Bolatimes.com - Bung Ropan mendadak jadi sorotan. Dia diduga membocorkan starting eleven Timnas Indonesia empat jam sebelum pertandingan kontra Vietnam di laga kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023 pada Jumat, 19 Januari 2023.

Satu di antara akun Instagram @timnasgoal, menarasikan agar apa yang dilakukan Bung Ropan harus diusut tuntas lantaran dinilai membocorkan rahasia dan akan membahayakan Timnas Indonesia.

Sementara itu, di lihat dari akun Youtube @bungropan, tampak jelan dirinya memberikan judul Egy Maulana Fikri Masuk Starting Eleven, Rizki Ridho Dan Elkan Baggott Tidak Tampil !.

Dilihat dari isi konten awalnya Bung Ropan menyapa penonton dengan ucapan doa, semoga dalam keadaan sehat.

Kemudian Bung Ropan terang-terangan mengklaim jika dirinya mendapat informasi atau bocoran starting eleven Timnas Indonesia vs Vietnam.

Sepintas apa yang dilakukan Bung Ropan sangat biasa sebagaimana prediksi pada umumnya. Namun saat diperhatikan, unggahan video yang dipublis empat jam sebelum pertandingan rupanya apa yang dikatakan Bung Ropan tepat.

Artinya, kemungkinan apa yang diungkap Bung Ropan adalah "bocoran A1" yang dinilai akan merugikan Timnas Indonesia.

"Halo teman-teman, salam sehat selalu untuk kita semua. Salam sejahtera, dengan saya Bung Ran. Baru saja saya mendapatkan info dengan susunan pemain atau daftar line up starting bagi tim nasional Indonesia. Pelatih kepala Shin Tae-yong mengubah formasi dari penampilan kita melawan Irak di mana kita kalah dengan 1. Ada perubahan itu, perubahan itu terjadi dengan masuknya Egi Maulana Fikri bermain di garis depan formasi atau skema yang diusung oleh STY melawan Vietnam nanti malam," kata Bung Ropan dilihat dari channel Youtubenya pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Kemudian bung Ropan mengatakan jika Shin Tae-yong tetap dengan formasi3-4-3. Di belakang, ada perubahan di mana Rizky Ridho tidak bermain.

"Juga Elkan Baggott tidak bermain mungkin dalam kondisi yang tidak bugar. Sehingga STY (Shin Tae-yong) memilih untuk menempatkan Sandy Walsh. Maka, Asnawi Mangku Alam tetap akan menjabat sebagai kapten kesebelasan. Asnawi bermain dari sisi kanan. Kemudian, Pratama Arhan bermain dari sisi kiri," kata Bung Ropan.

Ini video lengkapnya

 

Load More