Isma Ningsih | Isma Ningsih
PSSI buka suara soal kabar Shin Tae-yong yang akan digantikan oleh pelatih asal Vietnam Park Hang-seo

Bolatimes.com - Beredar rumor jika Shin Tae-yong akan diberhentikan menjadi pelatih Timnas Indonesia. Kabar tersebut muncul dari sebuah pemberitaan asal Korea Selatan, MSN seperti dikutip dari Shoba.vn.

Tak hanya itu saja, bahkan disebutkan melalui tulisan artikel Lee Geun-soo, jika PSSI dimungkinkan akan melirik Park Hang-seo untuk menggantikan Shin Tae-yong.  

"Menurut sumber tersebut, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah mengincar Coach Park. Ia berpeluang menjadi penerus pelatih Shin Tae-yong untuk memimpin tim Indonesia," tulis Lee Geun-soo di sebuah artikel MSN Kore dari Soha.vn dikutip dari Suara.com (18/12/2023)

Baca Juga:
Intip Potensi Lawan Berat Inter Milan Milan di Babak 16 Besar Liga Champion, Klub Ini Bisa Jadi Batu Sandungan

Tentu saja kabar tersebut membuat heboh para penggemar sepak bola Indonesia. Kabar terbaru PSSI telah berikan klarifikasi mengenai rumor pemberhentian STY yang akan digantikan oleh pelatih Vietnam itu tidak benar. 

"Tidak benar [PSSI mendekati Park Hang Seo]," kata Arya Sinulingga sebagai anggota eksekutif PSSI. 

Sebelumnya, media asing Korea Selatan itu menjelaskan jika kontrak Shin Tae-yong akan habis pada Januari 2024 mendatang. 

Baca Juga:
Selamat Tinggal Shin Tae-yong Semakin Nyata, Park Hang-seo Dikabarkan Menerima Tawaran Menggiurkan dari PSSI

Kenyataannya PSSI telah sepakat untuk mempertahankan coach STY sampai Juni 2024. Dikabarkan pelatih asal Korea Selatan yang mampu membawa Timnas Indonesia dalam laga Piala Asia 2023 itu telah memperpanjang Kartu Izin Tinggal Terbatas atau KITAS.

Dan akan menemani anak asuhnya, dalam pertandingan Piala Asia 2023 hingga kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.(*)

Baca Juga:
Singgung Sejarah, Kapten Persib Merendah Hingga Puji Bali United Setinggi Langit, Tapi...

Load More