Irwan Febri Rialdi
Selebrasi pemain Argentina usai lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina diyakini mampu menumbangkan perlawanan Kroasia pada fase semifinal Piala Dunia 2022 untuk menembus ke fase final.

Menurut jadwal, duel antara Argentina kontra Kroasia pada fase semifinal Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Lusail, Rabu (13/12/2022) dini hari WIB.

Tantangan yang dialami oleh Argentina memang tak mudah. Sebab, Kroasia saat ini berstatus sebagai finalis Piala Dunia 2018.

Namun demikian, La Albiceleste punya sejumlah modal berharga untuk bisa meredam perlawanan Luca Modric dan kawan-kawan pada fase semifinal Piala Dunia 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Argentina mampu menumbangkan perlawanan Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022.

1. Unggul Kualitas Pemain

Materi pemain yang dibawa oleh timnas Argentina pada Piala Dunia 2022 memang jauh lebih baik ketimbang Kroasia.

Mulai dari lini belakang hingga sektor penyerangan, La Albiceleste punya pemain-pemain bintang berkualitas yang bisa diandalkan.

Beberapa di antaranya yakni Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, hingga Lionel Messi.

Kualitas inilah yang dimiliki oleh skuad asuhan Lionel Scaloni untuk bisa melaju jauh hingga final Piala Dunia 2022.

2. Tren Positif di Semifinal

Sebagai informasi, duel melawan Kroasia pada Piala Dunia 2022 bakal menjadi penampilan keenam Argentina di fase semifinal sepanjang sejarah.

Dari lima penampilan mereka sebelumnya, Argentina punya catatan impresif karena mampu memenangkan seluruhnya untuk maju ke partai final.

Yang menari, Argentina sukses memenangkan dua partai final di antaranya, yakni pada 1978 dan 1986, dan berakhir di podium juara.

Tren positif yang dibukukan La Albiceleste di setiap laga semifinal ini tentunya bakal menjadi modal berharga bagi Lionel Messi dan kolega untuk berjumpa Kroasia di Piala Dunia 2022.

3. Faktor Lionel Messi

Tak bisa dimungkiri, Lionel Messi menjadi salah satu kunci penting di balik faktor keberhasilan La Albiceleste untuk menumbangkan Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022.

Pasalnya, peran Lionel Messi di skuad Argentina pada ajang ini sangat istimewa. Selain jadi momok serangan di lini depan, ia juga menjadi pemimpin para pemain Argentina.

Kontribusinya di Piala Dunia 2022 juga tak main-main. Sejauh ini, sudah ada empat gol dan dua assist yang dicetak La Pulga untuk Argentina.

Peran penting inilah yang nantinya bakal ikut menentukan keberhasilan Argentina saat berusaha menjegal Kroasia pada fase semifinal Piala Dunia 2022.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More