Irwan Febri Rialdi
Shakira. (Sumber: The Indian Express).

Bolatimes.com - Piala Dunia tak terlepas dari soundtrack atau lagu resmi pengiring jalannya turnamen empat tahunan sepak bola dunia ini, setiap edisi memiliki ciri khas tersendiri termasuk di Qatar.

Gelaran Piala Dunia tak sekadar jadi ajang promosi pesepak bola dunia dan tempat diselenggarakan turnamen ini, tetapi juga panggung musikalitas berdiri.

Dalam setiap edisinya, Piala Dunia menghadirkan beberapa lagu yang terbilang fenomenal di jamannya bahkan hingga saat ini masih tetap hits.

Hadirnya soundtrack Piala Dunia dinilai mampu mengakomodasi para penikmat sepak bola masuk ke dalam suasana turnamen tersebut meski tak hadir secara langsung.

Tak heran beberapa lagu terbilang fenomenal karena saking melekatnya lirik dan syair lagu ini ke dalam hati serta ingatan para penggemar.

Setidaknya ada 5 lagu di lima edisi Piala Dunia yang paling fenomenal, apa saja lagu tersebut? berikut di antaranya.

1. Waka Waka - 2010

This Time for Africa menjadi lagu paling fenomenal sepanjang terselenggaranya Piala Dunia, dinyanyikan oleh Shakira dan tetap melekat di hati sampai saat ini.

Waka Waka mencapai 1,8 miliar views dalam platform YouTube, lagu di mana buih-buih cinta Shakira dan Pique tumbuh bersemi.

2. Boom - 2002

Anastacia membawakan lagu Boom di Piala Dunia 2002 yang saat itu digelar di Jepang-Korea Selatan, syair dan liriknya yang masih terngiang hingga saat ini.

Banyak yang percaya jika mendengar lagu ini akan membawa romansa ke gelaran Piala Dunia 2002 yang saat itu dijuarai oleh Brasil.

3. La Copa de la Vida - 1998

Banyak yang merasa jika kepopuleran lagu ini berada di atas Waka-waka, hanya kalah dalam penempatan mengingat masifnya penggunaan media sosial di awal 2000-an.

La Copa de la Vida dinilai benar-benar menggabungkan semangat dalam sepak bola ke dalam emosi untuk bisa berdansa.

4. Wavi'n Flag - 2010

Kemitraan bersama Coca-cola, dibawakan oleh musisi asal Kanada-Somalia, K'Naan dengan membawa unsur semangat di setiap detik Piala Dunia berlangsung.

Hanya dengan mendengar intronya saja, penikmat sepak bola dunia paham dan mengerti jika lagu ini merupakan soundtrack Piala Dunia 2010.

5. Tubthumphing - 1998

Tubthumphing atau juga dikenal dengan judul I Get Knocked Down dibawakan oleh grup musim Chumbawamba dan siapa saja yang pernah mendengar lagunya pasti kembali ke romansa masa lalu.

Di era saat ini, banyak yang belum tahu jika lagi ini diciptakan memang khusus untuk Piala Dunia 1998 Prancis.

Kontributor: Eko
Load More