Rauhanda Riyantama
Messi vs Ronaldo. (Sumber: Twitter/@barcatimes).

Bolatimes.com - Gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar akhir tahun ini bisa menjadi ajang terakhir bagi sejumlah pesepak bola bintang dunia.

Sebab, ada sederet pemain bintang yang berpeluang besar mencatatkan aksi terakhirnya di Piala Dunia 2022 karena sudah memasuki usia senja.

Dengan demikian, para pemain bintang ini akan menorehkan kiprah terakhirnya bersama timnasnya masing-masing di Piala Dunia 2022 karena kemungkinan sudah absen pada edisi berikutnya.

Baca Juga:
Tolak Saran Jadi Ketum PSSI setelah Menikah, Begini Jawaban Kocak Kaesang Pangarep

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pesepak bola bintang yang berpotensi mencatatkan penampilan terakhirnya di Piala Dunia 2022

1. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (@BBCSport/Twitter)

Memasuki usianya yang ke-34 tahun, Robert Lewandowski masih menjadi pemain yang diandalkan timnas Polandia maupun Barcelona di Liga Spanyol.

Baca Juga:
Ranking Kompetisi Asia Zona Timur, Liga 1 Indonesia Terlempar ke Peringkat 11

Bersama tim nasional, ia juga akan memimpin rekan-rekannya menghadapi gelaran Piala Dunia 2022. Ajang ini berpeluang besar menjadi edisi terakhir bagi Lewandowski.

Pasalnya, pada ajang berikutnya, Lewandowski sudah memasuki usia yang sangat senja, yakni 38 tahun. Masa-masa itu dinilai sudah melewati periode emas pesepak bola.

2. Luka Modric

Baca Juga:
Kisah Bruno Guimaraes yang Begadang 2 Hari karena Temai Pacar Lahiran, tapi Sukses Bawa Newcastle Kalahkan Tottenham

Mario Mandzukic dan Luka Modric saat memperkuat Timnas Kroasia. (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Gelaran Piala Dunia 2022 berpeluang besar menjadi penampilan terakhir bagi Luka Modric bersama timnas Kroasia. Kecil kemungkinan ia akan kembali beraksi di edisi berikutnya.

Hal ini tak terlepas dari usia Luka Modric yang telah menyentuh 37 tahun. Artinya, Modric akan berusia 41 tahun pada edisi Piala Dunia 2026.

Terlepas dari hal itu, Modric adalah sosok yang berjasa besar membawa Kroasia menembus partai final di Piala Dunia 2017 lalu yang berlangsung di Rusia.

Baca Juga:
Dilepas Persija untuk Susul TC Timnas Indonesia U-19 di Turki, Ini Kata Cahya Supriadi

3. Sergio Ramos

Ekspresi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Swedia. Dalam laga penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6/2019) dini hari tadi, Spanyol menang 3-0 atas Swedia. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Bek senior timnas Spanyol, Sergio Ramos, juga berpeluang besar menutup aksinya di ajang Piala Dunia 2022. Sebab, saat ini usianya sudah menginjak 35 tahun.

Dengan kata lain, pemain Paris Saint-Germain itu sudah akan berumur 39 tahun pada Piala Dunia edisi berikutnya. Usia yang sangat tua untuk bisa beraksi di level tertinggi.

Meskipun demikian, Ramos menjadi salh satu nama yang berpotensi jadi andalan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, di Piala Dunia 2022.

4. Lionel Messi

Aksi Lionel Messi cetak brace saat Timnas Argentina kalahkan Jamaika 3-0. (AFP)

Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, juga menjadi salah satu pesepak bola hebat yang diyakini akan menutup aksinya di Piala Dunia 2022.

Ini akan menjadi edisi terakhir bagi kapten timnas Argentina itu. Setidaknya, itulah yang disebut oleh Lionel Messi sendiri.

“Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir bagi saya dengan Timnas Argentina. Ini sudah pasti, saya sudah yakin dalam mengambil keputusan,” kata Messi dikutip dari Star+.

5. Cristiano Ronaldo

Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)

Nama pemain terakhir yang digadang-gadang bakal mengakhiri kiprahnya di ajang Piala Dunia 2022 ialah kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Saat ini, pemain Manchester United itu sudah memasuki usia senja, yakni 37 tahun. Performanya bersama Setan Merah juga sudah terlihat mengalami penurunan.

Oleh karena itu, CR7 bakal memberikan kontribusi terbaiknya untuk Portugal karena Piala Dunia 2022 bisa menjadi ajang terakhir dalam karier internasionalnya.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More