Irwan Febri Rialdi
Prancis juara Piala Dunia 2018. (Sumber: Twitter/@FIFAWorldcup).

Bolatimes.com - Beberapa negara diprediksi bakal menurunkan skuad mudanya saat menghadapi persaingan ketat di ajang Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, setidaknya ada lima negara yang saat ini memiliki rata-rata skuad yang termuda di Piala Dunia 2022. Meskipun demikian, hal ini bukan berarti bahwa mereka patut diremehkan.

Sebab, para pemain muda di negara-negara tersebut sudah menjadi tulang punggung timnya masing-masing di level klub. Mereka juga bakal jadi kekuatan penting di timnas untuk Piala Dunia 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima negara yang memiliki komposisi skuad termuda di Piala Dunia 2022.

1. Belanda

Pada ajang Piala Dunia 2022, timnas Belanda diprediksi akan membawa pemain-pemain muda berbakatnya untuk bersaing di Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Senegal.

Untuk diketahui, timnas Belanda memiliki sederet pemain muda yang sudah menjadi andalan. Bahkan, rata-rata skuadnya saat ini ialah 26 tahun.

Salah satu bintang andalan Oranje pada ajang ini ialah Matthijs de Ligt, bek tengah Bayern Munich yang baru berusia 23 tahun.

2. Prancis

Negara selanjutnya yang bakal mengandalkan skuad muda di ajang Piala Dunia 2022 ialah Prancis. Tak jauh berbeda dengan negara yang disebut sebelumnya, Prancis rata-rata usianya juga 26 tahun.

Salah satu pemain muda yang diprediksi bakal bersinar bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2022 ialah Aurelien Tchouameni. 

Pemain Real Madrid ini memang baru berusia 22 tahun. Namun, kiraphnya bersama Los Blancos sudah mencuri perhatian publik.

3. Spanyol

Timnas Spanyol sepertinya masih akan belum kehabisan talenta-talenta muda berbakat yang menjadi tulang punggungnya di ajang Piala Dunia 2022.

Bahkan, saat ini rata-rata usia di skuad La Furia Roja mencapai 26 tahun. Salah satu pemain muda berbakat yang patut dinantikan kiprahnya ialah Pablo Gavi.

Gelandang berusia 18 tahun itu bakal menjadi tulang punggung di lini tengah saat Spanyol bersaing bersama Jerman, Kosta Rika, dan Jepang di Grup E Piala Dunia 2022.

4. Jerman

Sebagai salah satu tim yang difavoritkan menjuarai Piala Dunia 2022, Jerman justru tampil dengan kekuatannya yang banyak diperkuat pemain-pemain muda.

Saat ini, rata-rata usia pemain Jerman sama seperti tiga negara yang disebut sebelumnya, yakni 26 tahun. Salah satu pemain bintang Jerman ialah Jamal Musiala yang baru berusia 19 tahun.

Pemain ini sudah berhasil menjadi andalan Bayern Munich di usia yang relatif muda. Ia bakal jadi andalan saat Jermanmenghadapi persaingan ketat di Grup E Piala Dunia 2022.

5. Wales

Wales ternyata juga memiliki komposisi pemain termuda pada ajang Piala Dunia 2022. Sebab, menurut Statista, tim asuhan Rob Page ini rata-rata usianya mencapai 25,5 tahun.

Sebagai informasi, Wales memang memiliki pemain bintang muda seperti Daniel James (24), Neco Williams (21), dan Ethan Ampadu (22). 

Di Piala Dunia 2022 ini, mereka akan tergabung di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat. Ini jadi penampilan pertama bagi Wales setelah absen selama 64 tahun.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More