Husna Rahmayunita
Timnas Malaysia U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@fam_malaysia)

Bolatimes.com - Timnas harus puas ditahan imbang Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Media Malaysia bereaksi setelah mengetahui timnya gagal menang.

Pertandingan Malaysia vs Guam di lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022) berakhir dengan skor 1-1.

Hasil tersebut mendapat komentar pedas dari Media Malaysia, Makan Bola. Sebab, anak asuh Osmera bin Omaro dianggap telah membuang peluang berharga.

"Pasukan U-16 membuang kesempatan berharga untuk meraih tiga pij hari ini setelah imbang lawan Guam 1-1 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023," tulisnya dikutip Kamis (6/10).

Media lokal itu lantas menyoroti penampilan skuad Harimau Malaya saat lawan Guam.

"Malaysia jelas gagal menampilkan aksi terbaik di babak pertama saat 0-0 dengan Guam yang turut memiliki beberapa peluang," terangnya.

Malaysia ditahan imbang Guam dengan skor 1-1 (Twitter/afcasiancup)

"Di babak kedua, Osmera melakukan beberapa pertukaran tetapi masih tak mampu menghentikan langkah Guam untuk memberikan aksi terbaik," sambungnya.

Pada menit ke-73, Malaysia baru bisa membuat perbedaan setelahn Qahir Dzakirin berhasil mencetak gol.

Tetapi keunggulan itu tak berlangsung lama, sebaba Guam berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui sepakan Riku Ngeschekle Meyar.

Hasil imbang tersebut membuat Malaysia dan Guam sama-saa mendapat tambahan satu poin.

Malaysia kini bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 dengan empat poin, sedangan Guam di urutan kelima dengan satu poin.

Load More