Arif Budi Setyanto
Natanael Siringoringo memperkuat Kelantan FC. (Instagram/@natanael_ringo)

Bolatimes.com - Media Malaysia memberikan pujian terhadap salah satu pemain Indonesia yang berkarier di Liga Super Malaysia. Bukan Jordi Amat atau Saddil Ramdani, ia adalah Natanael Siringoringo.

Natanael Siringoringo merupakan pemain yang berkarier di Kelantan FC usai sebelumnya dipinjamkan ke Dewa United, Winger berusia 23 tahun itu tampil apik dalam laga terbaru.

Ketika Kelantan FC melawan Kuching City FC, eks PSMS Medan ini berhasil menyumbangkan satu gol spektakuler. Ia juga tampil 90 menit saat membantu timnya menghindari kekalahan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pantau Laga Dewa United vs Persik Kediri, Panggil Lagi Egy Maulana Vikri yang Cetak Gol?

Awalnya Kelantan FC berhasil unggul berkat gol cepat Muhammad Hafizan bin Ghazali di menit ke-4. Namun, Kuching FC bisa bangkit.

Adalah Abu Kamara yang mencatatkan dwigol dalam pertandingan tersebut hingga membawa Kuching unggul 2-1.

Beruntung saat mengejar skor, Natanael Siringoringo berhasil menjadi pemain pembeda. Di menit ke-79, pemain abroad Indonesia mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Agenda Padat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan Timnas U-23, 3 Laga Penting di September

Alhasil Kelantan FC bisa menyamakan kedudukan. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Gol yang dicetak Natanael Siringoringo ini lantas mendapatkan pujian selangit dari media Malaysia. Meski namanya tidak dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia, ia mampu membuat gol hebat.

"Gol fenomenal Natanael Siringoringo berikan poin berharga untuk Kelantan," tulis laporan Makanbola disadur Sabtu (22/7/2023).

Baca Juga:
8 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Tak Dibawa Shin Tae-yong Lawan Turkmenistan

"Gol Natanael bukan saja memberikan semangat untuk tuan rumah. Malah ada yang melihat gol itu berpotensi jadi gol terbaik di Liga Super Malausa musim 2023," imbuh laporan media Malaysia tersebut.

Natanael Siringoringo sendiri memang belum dipercaya Shin Tae-yong membela timnas Indonesia. Ia masih kalah pamor dari Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, hingga Yakob Sayuri yang kerap jadi andalan di skuad Garuda.

Baca Juga:
Kisah Kim Min-jae, Anak Asuh Kesayangan Shin Tae-yong yang Kini Gabung Bayern Munich

Load More