Kamis, 09 Februari 2023
Irwan Febri Rialdi : Sabtu, 05 Februari 2022 | 18:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Terdapat momen unik saat Real Madrid bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam lanjutan Copa del Rey 2021-2022. Di laga itu, terlihat Gareth Bale menertawakan Eden Hazard. Ada apa?

Real Madrid harus bertandang ke San Mames, markas Athletic Bilbao saat menjalani babak perempat final Copa del Rey 2021-2022, Jumat (04/02/22).

Dalam laga itu, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid menurunkan kombinasi terbaiknya minus Karim Benzema yang tengah cedera.

Meski tampil dengan komposisi terbaik, nyatanya Real Madrid tak berdaya di hadapan Athletic Bilbao yang berhasil mencuri kemenangan dan menendang keluar Los Blancos dari Copa del Rey.

Athletic Bilbao memastikan kemenangannya atas Real Madrid lewat gol tunggal Alejandro Berenguer Remiro satu menit menjelang waktu normal usai.

Kemenangan ini pun seakan membuat Athletic Bilbao membalaskan dendamnya. Pasalnya, kurang dari satu bulan yang lalu, tim berjuluk Los Leones ini dikalahkan Real Madrid di final Piala Super Spanyol.

Alhasil, berkat kemenangan ini pula, Athletic Bilbao berhak lolos ke babak semifinal. Di babak tersebut, Los Leones diunggulkan mengingat lawan-lawan yang tersisa hanyalah tim papan tengah La Liga seperti Rayo Vallecano, Real Betis, dan Valencia.

Di balik kemenangan Athletic Bilbao ini, ada pemandangan menarik di bangku cadangan Real Madrid kala Gareth Bale menertawakan Eden Hazard.

Lantas, apa penyebab Gareth Bale menertawakan rekan setimnya itu sendiri di laga tersebut?

Hazard Tak Diturunkan meski Telah Pemanasan

Di laga tersebut, Eden Hazard yang jadi pahlawan Real Madrid di Copa del Rey melawan Elche, dicadangkan oleh Carlo Ancelotti.

Nyatanya, Hazard tak sendiri. Masih ada nama bintang lainnya seperti Gareth Bale, Luka Jovic, Dani Carvajal, dan Federico Valverde yang tak diturunkan.

Sebagai pemain cadangan, para pemain ini pun diwajibkan untuk melakukan pemanasan agar selalu siap saat dipanggil dan diturunkan oleh sang pelatih.

Hazard yang berstatus pemain cadangan pun, mengikuti instruksi Carlo Ancelotti untuk melakukan pemanasan sejak pertengahan babak kedua.

Hanya saja, tepat di menit ke-75, Carlo Ancelotti meminta pemain berusia 31 tahun tersebut untuk di bangku cadangan kembali.

Arahan Carlo Ancelotti ini tak ayal membuat Gareth Bale yang ada di bangku cadangan menertawai Hazard karena tetap tak diturunkan kendati telah melakukan pemanasan.

Dalam video yang beredar di media social Twitter, nampak Bale yang duduk di samping Luka Jovic tertawa lepas melihat Hazard yang berjalan ke bangku cadangan.

Kejadian ini sontak menjadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola. Sebagian ada yang merasa kasihan dengan apa yang diterima Hazard.

Sedangkan sebagian lagi berkelakar bahwa tawa Gareth Bale itu seakan menjadi pengingat bahwa dirinya pernah berada di posisi yang sama dengan Hazard.

Carlo Ancelotti sendiri menepis rumor bahwa dirinya tengah menghukum Hazard dan Gareth Bale sehingga tak menurunkan keduanya kala takluk dari Athletic Bilbao.

“Mengapa Anda berbicara soal Bale, Jovic dan Hazard? Mengapa Anda tak berbicara soal Dani Ceballos atau Dani Carvajal? Mereka juga tidak bermain, jadi mereka juga dihukum, begitu?,” ucap Ancelotti dilansir dari Daily Mail.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa alasan dirinya tak memainkan Gareth Bale maupun Hazard murni karena untuk menjalankan taktiknya saja.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

BACA SELANJUTNYA

Hasil Liga Spanyol: Sikat Valencia 2-0, Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan