Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Belakangan ini, pendukung Timnas Indonesia digegerkan dengan kabar bahwa Lazio meminati bek kiri muda skuat Garuda, Pratama Arhan. Benarkah rumor ini?

Laporan datang dari Italia bahwa Lazio disebutkan tengah memantau dan tertarik memboyong Pratama Arhan. Laporan ini beredar dari laman Lazio Press.

Selain adanya laporan dari laman Lazio Press, ada pula jurnalis kenamaan Italia, Jerry Mancini yang merekomendasikan klub berjuluk Biancocelesti itu untuk memboyong Pratama Arhan.

Baca Juga:
Profil Anthony Elanga, Pemain Manchester United yang Gagal Eksekusi Penalti

Jerry Mancini yang merupakan jurnalis olahraga di Roma dibuat kagum dengan penampilan pemain berusia 20 tahun itu kala membela Timnas Indonesia.

Melalui media social Twitter, Jerry Mancini bercuit agar Lazio mendatangkan bek milik PSIS Semarang itu ke Lazio, yang tengah membutuhkan bek kiri andal.

Baca Juga:
Nasib Buruk Pemain Muda Turki Dipecat karena Pakai Jersey Klub Lain

Bahkan, Jerry Mancini terus mempropagandakan sosok Pratama Arhan agar Lazio meliriknya dan memboyongnya. Propaganda ini terlihat saat ia membandingkan bek kiri Timnas Indonesia itu dengan Verdat Muqiri.

Menurut Jerry Mancini, Pratama Arhan tak akan membuat Lazio banyak mengeluarkan uang, mengingat harga sang pemain hanya berkisar di angka ratusan ribu euro saja.

Baca Juga:
Skuad Timnas Indonesia U-23 Divaksin Booster Jelang Piala AFF U-23 2022

Tak pelak rumor ini membuat publik Indonesia geger. Pasalnya, Lazio bukanlah tim kacangan dan Pratama Arhan memang diharapkan bisa berkarier di luar negeri.

Namun, benarkah rumor yang mengatakan bahwa Lazio meminati Pratama Arhan?

Kronologi Rumor Pratama Arhan ke Lazio

Baca Juga:
Jadi Bintang Golf, Paige Spiranac Beberkan Momen Hina saat Kencan Pertama

Sebagai permulaan, rumor bahwa Lazio meminati Pratama Arhan pertama kali dikembangkan oleh laman Potensi Bandung.

Laman Potensi Bandung diketahui memuat kabar Lazio meminati Pratama Arhan pada 3 Februari 2022 lalu, dalam artikel berjudul:

 “BukanOrangSembarangan, Ini Sosok yang Merekomendasikan Pratama Arhan ke Liga Italia, Shin Tae Yong Bangga”.

Dalam artikel ini, Potensi Bandung menyebut bahwa Pratama Arhan direkomendasikan oleh Jerry Mancini, yang tak lain seorang jurnalis dan pendukung Lazio.

Jerry Mancini pertama kali merekomendasikan Lazio untuk memboyong Pratama Arhan dalam cuitannya pada tanggal 2 Februari 2022 usai melihat gol spektakulernya di Piala AFF 2020.

Cuitan rekomendasi itu kemudian disadur oleh laman Potensi Bandung yang menyebut bahwa Pratama Arhan direkomendasikan ke Lazio.

Artikel dari Potensi Bandung ini nyatanya membuat Lazio Press kemudian menuliskan artikel bahwa Biancocelesti memantau Pratama Arhan dalam artikelnya yang tayang pada 3 Februari 2022.

Dengan kata lain, rumor Pratama Arhan ke Lazio tak benar. Pasalnya, rumor ini berkembang dari cuitan rekomendasi pendukung Lazio.

Terlepas dari hal tersebut, pendukung Timnas Indonesia masih berharap Pratama Arhan bisa Abroad dan berkarier di luar negeri untuk mengembangkan bakat hebatnya.

Menarik dinantikan kemanakah Pratama Arhan akan melabuhkan kakinya, jika dirinya benar-benar memutuskan untuk berkarier di luar negeri.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More