Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Ekspresi Neymar usai mencetak gol di laga persahabatan antara Brasil kontra Kolombia di Hard Rock Stadium, Florida, Miami, Sabtu (7/9/2019) kemarin. [RHONA WISE / AFP]

Bolatimes.com - Neymar ternyata nyaris gabung Real Madrid saat usianya masih berusia 14 tahun. Hal itu diketahui dari foto lawas yang kini beredar.

Saat ini Neymar merupakan pemain Paris Saint-Germain (PSG). Nah, pemain yang pernah membela Barcelona itu ternyata pernah hampir gabug ke Real Madrid.

Kabar Neymar yang nyaris gabung ke Los Blancos itu diketahui dari foto-foto lawas yang dibagikan oleh media Spanyol, AS. Mereka membagikan ketika pemain Brasil itu menjalani uji coba di Real Madrid.

Baca Juga:
Puji Timor Leste, Shin Tae-yong: Passing dan Mobilitas Mereka Sangat Baik

Menukil laporan Sportbible pada Rabu (26/1/2022), Neymar pernah uji coba ke Real Madrid saat usianya masih 14 tahun. Itu tiga tahun sebelum ia menjalani debut bersama Santos.

Foto lawas Neymar yang nyaris gabung Real Madrid. (Dok.AS)

Real Madrid sendiri sudah melakukan tawaran jangka panjang kepada Neymar. Akan tetapi, sang pemain memilih untuk tetap bersama Santos karena saran sang ayah.

Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut menolak pindah ke Santiago Bernabeu karena Santos memberikan keluarganya sebuah apartemen di dekat tempat kelahirannya.

Baca Juga:
Tak Gentar, Pelatih Timor Leste Optimis Bisa Kalahkan Timnas Indonesia

Seorang pelatih Real Madrid yang bekerja saat uji coba Neymar mengungkapkan seberapa ia nyaris menjadi pemain Los Blancos.

"Saya pergi ke ruang ganti untuk menyambut anak itu, seperti yang kami lakukan dengan siapapun," ucap pelatih itu.

"Saya menemukan seorang anak kecil dan dengan rambut dicukur. Ketika dia pertama kali melakukan kontak dengan bola, kami menyadari kualitasnya. Semua orang sadar bahwa dia adalah pemain yang menarik bagi klub untuk masa depan," imbuhnya.

Baca Juga:
Bikin Kesal Barcelona, Ousmane Dembele Kini Disebut Ingin Bertemu Laporta

Foto lawas Neymar yang nyaris gabung Real Madrid. (Dok.AS)

Sayangnya kesepakatan itu gagal dan Neymar lebih memilih ke Santos. Bahkan Los Blancos juga tak bisa merekrutnya karena pemain Brasil itu lebih pindah ke Barcelona.

Setelah bersama Barcelona, Neymar kemudian hijrah ke klub kaya PSG. Bersama PSG, Neymar sudah memberikan berbagai gelar, tapi ia masih mengejar trofi Liga Champions bersama Les Parisiens.

Baca Juga:
Duel Tim Papan Bawah Liga 1, Persiraja vs Persela Berakhir Imbang

Load More