Arif Budi Setyanto
Sheriff Tiraspol mengalahkan Real Madrid 2-1 di ajang Liga Champions. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol berhasil mengalahkan Real Madrid pada matchday kedua Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Keberhasilan Sheriff Tiraspol ikut membuat klub Egy Maualana Vikri, FK Senica semringah.

Melalui unggahan di Instagram Stories-nya, FK Senica memberikan selamat kepada Sheriff Tiraspol yang berhasil mengalahkan Real Madrid.

Dukungan yang diberikan klub Egy kepada Sheriff tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, ada dua mantan pemain FK Senica yang bermain di Sheriff, yaitu Castaneda dan Addo.

Baca Juga:
Tampil Kurusan, Potret Selfie DJ Katty Butterfly Bikin Salfok

"Menang melawan Real Madrid, selamat. Mantan pemain FK Senica, @frankcasta7 dan @addoskillful21," tulis FK Senica di unggahannya.

FK Senica ikut semringah saat Sheriff Tiraspol kalahkan Real Madrid. (Instagram/fk_senica)

Terlepas dari itu, Sheriff Tiraspol mnegejutkan publik Santiago Bernabeu berkat gol Jasurbek Yakhshiboev. Gol tersebut sempat dibalas oleh Karim Benzema.

Namun, keajaiban terjadi untuk debutan Liga Champions ini. Sebastien Thill berhasil mencetak gol indah jelang berakhirnya pertandingan, sehingga membuat skor berubah 2-1.

Baca Juga:
Profil dan Biodata Cristiano Ronaldo: Umur, Agama, hingga Perjalanan Karier

Berkat kemenangan ini, Sheriff Tiraspol berhasil berada di puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions 2021/2022 dengan raihan enam poin.

Sedangkan Real Madrid ada di urutan kedua, disusul oleh Inter Milan kemudian Shakhtar Donetsk.

Tentunya dengan hasil ini Sheriff Tiraspol membuat kejutan. Meski satu grup dengan klub yang sudah berpengalaman di Liga Champions, Sheriff tak gentar walau berstatus debutan, hingga membuat kejutan sampai pekan kedua ini.

Baca Juga:
Sepak Bola Berasal dari Negara Mana? Ini Asal Usulnya hingga Mendunia

Load More