Rauhanda Riyantama
Ekspresi Harry Maguire usai cetak gol ke gawang Swedia/Twitter

Bolatimes.com - Kabar baik untuk Timnas Inggris. Bek andalan mereka, Harry Maguire dilaporkan fit dan siap tampil saat melawan Skotlandia dalam matchday kedua Grup D Euro 2020, Sabtu (19/6/2021).

Bek Manchester United itu sebelumnya harus menepi lebih dari sebulan karena cedera ligamen pergelangan kaki saat menghadapi Aston Villa di Liga Inggris pertengahan Mei lalu.

Tanpa kehadirannya, Timnas Inggris memasang Tyrone Mings bersama John Stones di jantung pertahanan saat menang 1-0 atas Kroasia pada 13 Juni lalu.

Baca Juga:
Floyd Mayweather Gabung Situs Dewasa, Janjikan Konten Eksklusif

"Saya merasa baik. Saya siap untuk bermain, telah berlatih dan saya menantikannya," kata Harry Maguire dikutip dari BBC, Kamis (17/6/2021).

Mantan bek tengah Hull dan Leicester mengalami cedera pada tahap penutupan Liga Inggris pada 9 Mei lalu.

Dia melewatkan akhir musim Liga Inggris dan kekalahan Manchester United di final Liga Europa dari Villarreal, serta dua laga pemanasan Inggris melawan Austria dan Rumania.

Baca Juga:
Sandra Olga Latihan Muay Thai Sambil Asuh Anaknya, Warganet: Supermom!

Meski cedera, Maguire tetap mendapat tempat di skuad Timnas Inggris untuk Euro 2020. Gareth Southgate sepertinya sangat berharap kapten Manchester United itu pulih tepat waktu.

"Jelas cedera itu merupakan kemunduran di level klub. Di level internasional saya ingin datang ke sini dengan memainkan banyak pertandingan dengan kebugaran penuh," beber Maguire.

"Saya telah melakukan beberapa sesi [latihan] sekarang dan merasa bugar, jadi saya siap untuk pertandingan,'' tanda Harry Maguire.

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Pamer Skill Bola, Diego Michiels: Timnas Masih Cari Striker

Load More