Irwan Febri Rialdi
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Lebanon baru saja diguncang ledakan besar pada Selasa (4/8/2020). Ledakan yang guncangannya terasa hingga ke penjuru ibu kota negara itu mengakibatkan kaca rumah-rumah penduduk pecah berantakan dan meruntuhkan balkon apartemen.

Kantor berita resmi Lebanon, NNA, melaporkan Ledakan tersebut terjadi di daerah pelabuhan kota di mana terdapat gudang-gudang yang menampung bahan peledak. Sementara sumber lain menyebut terdapat bahan kimia yang disimpan di daerah itu.

Rekaman ledakan yang beredar di publik melalui media sosial menunjukkan asap naik dari distrik pelabuhan yang diikuti oleh ledakan besar. Mereka yang merekam apa yang awalnya tampak seperti kobaran api besar kemudian dikejutkan oleh ledakan itu.

Baca Juga:
Tak Gabung TC Timnas, Tapi Ikut Latihan Bali United, Spaso Ungkap Alasannya

Kabar tersebut membuat banyak orang yang turut berbelasungkawa. Salah satunya adalah bintang Real Madrid, Gareth Bale. Ia ikut mengirim doa untuk para korban.

"Pikiran dan doa saya bersama semua orang di Beirut sekarang. Stay safe," tulis Bale melalui Twitter pribadinya.

Cuitan Gareth Bale soal ledakan di Lebanon. (Twitter/@GarethBale11).

Pejabat Lebanon mengatakan sedikitnya 73 orang tewas dan ribuan cedera dalam ledakan hebat yang mengguncang kawasan pelabuhan di ibu kota Beirut hari Selasa (4/8/2020).

Baca Juga:
Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa Kecewa dan Marah

Menurut Menteri Kesehatan Hamad Hasan, lebih dari 3.700 orang lainnya cedera dalam ledakan yang mengakibatkan kerusakan luas di kota tersebut.

Load More