Rauhanda Riyantama
Pemain Rennes, Eduardo Camavinga. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Bolatimes.com - Pemain muda RennesEduardo Camavinga, berpeluang berseragam klub-klub top Eropa di bursa transfer musim panas mendatang. Namun alih-alih berhasrah pindah, ia justru pilih bertahan.

Keputusan tersebut tak terlepas dari masukan sang pelatih, Julien Stephan. Sebab sang pelatih ingin Camavinga tetap bertahan di Rennes demi mengembangkan kemampuannya.

Pemain berusia 17 tahun itu menembus tim senior Rennes musim ini. Ketangguhan dan mentalnya bermain menghadapi pemain-pemain senior, membuatnya menjadi sorotan di Ligue 1 sebelum dihentikan menyusul penyebaran virus corona beberapa bulan lalu.

Baca Juga:
Artis Cantik Ini Punya Andil di Balik Foto Keren Marko Simic

Dia tak diragukan lagi menjadi salah satu prospek paling panas di Eropa. Dan Real Madrid pun dirumorkan bersiap menarik pemain berdarah Angola itu secepat mungkin ke Santiago Bernabeu.

Tetapi laporan Mundo Deportivo menyebutkan Julien Stephan meminta pemain muda berjuluk Si Ajaib itu tetap di Ligue 1 paling tidak satu musim lagi.

Alasannya, dia masih membutuhkan beberapa tahun lalu untuk siap tampil bersama klub besar seperti Real Madrid.

Baca Juga:
Kisah Sadio Mane, dari Gembel hingga Bisa Bangun Rumah Sakit di Senegal

"Dan hal terbaik demi pengembangan diri sang pemain saat ini adalah tetap di Prancis dan terus bermain setiap pekan," kata Stephan dari Football Espana.

Namun sejauh ini Real Madrid sudah berulang kali membuat pemain-pemain besar tak berani menolak pinangan mereka. Dan seandainya Los Blancos sudah menyiapkan dana siap pakai, maka sulit bagi Rennes atau Camavinga untuk menolaknya.

Load More