Rauhanda Riyantama
Gestur pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kanan) pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 kontra Liverpool di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku jika masa depannya di Camp Nou kini jadi abu-abu. Padahal, eks pelatih Athletic Bilbao itu sejatinya masih punya kontrak bersama El Barca hingga musim panas 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Valverde usai Barcelona secara memalukan dibantai tuan rumah Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019. Bertanding di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, Lionel Messi cs kalah menyakitkan 0-4. 

Barcelona memang menelan pil super pahit. Blaugrana harus rela tersingkir di fase empat besar ini meski pada leg pertama lalu sukses mencukur The Reds dengan skor 3-0 di Camp Nou.

Baca Juga:
Usai Dihajar Liverpool, Lionel Messi Ditinggal Bus Tim Barcelona di Anfield

Barcelona tersingkir dengan agregat total 3-4 usai menampilkan performa yang sangat buruk di Anfield dini hari tadi. Berondongan empat gol mengalir dengan mudah ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Ini adalah kedua kalinya dalam dua musim terakhir Barcelona gagal di pentas Liga Champions. Mengingat pasukan Ernesto Valverde telah mengantongi keunggulan agregat yang sejatinya sangat ideal.

Di fase perempatfinal musim lalu, Barcelona mampu menang 4-1 atas AS Roma pada leg pertama di Camp Nou. Namun saat melakoni leg kedua di Roma, armada Valverde justru kalah 0-3 dan harus tersingkir lantaran kalah gol tandang.

Baca Juga:
Mengejutkan, Soekeno Mundur dari Jabatan CEO PT PSS

"Bagaimana ini (kekalahan telak atas Liverpool dan tersingkirnya Barca) akan berpengaruh pada masa depan saya? Saya sejujurnya tidak tahu. Pemecatan? Itu semua keputusan manajemen, itu di luar kuasa saya," ucap Valverde seperti dimuat ESPN.

"Sebenarnya saya tidak punya waktu untuk memikirkan banyak hal. Meski demikian, kekalahan kami ini, pelatih jelas harus mengambil tanggung jawab," sambung entrenador berusia 55 tahun itu.

Tak ketinggalan, Valverde sendiri bersikap gentle dan mengakui jika timnya memang pantas kalah dari Liverpool.

Baca Juga:
Sikat Barcelona, Jurgen Klopp Sempat Pesimis di Awal Laga

"Lawan tampil jauh lebih baik, khususnya pada leg kedua ini. Sebuah gol fantastis (gol keempat Liverpool yang dicetak Divock Origi) membuat kami tersingkir dari kompetisi ini," tandas Valverde.

Load More