Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi tutup telingan Philipe Coutinho ke gawang Manchester United. (Pau Barrera/AFP)

Bolatimes.com - Selebrasi gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, ke gawang Manchester United ternyata menuai kontroversi. Ia pun akhirnya buka suara untuk meluruskan keadaan.

Coutinho mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Manchester United pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Selepas membobol gawang Setan Merah, ia berselebrasi dengan menutup kedua telingan dengan jari.

Selebrasi itu diyakini sebagai bentuk kritik yang selama ini dirinya terima dari suporter. Coutinho dianggap belum bermain sesuai harga mahal untuk mendatangkan. Bahkan, gelandang asal Brasil itu disebut akan ditendang dari Camp Nou.

Baca Juga:
Unai Emery Merasa Bangga Dua Kali Kandaskan Napoli

Legenda Brasil dan juga Barcelona, Rivaldo, sempat memberikan nasihat agar Coutinho tidak melakukan selebrasi tersebut. Ia menuturkan tidak sepantasnya juniornya itu 'menghina' suporternya sendiri.

"Bukan gestur yang bagus. Dia memang mencetak sebuah gol hebat, tapi jangan pernah melakukan hal seperti itu kepada fans. Mereka mengkritik karena mereka tahu dia harus memberikan yang lebih," kata Rivaldo.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan dia sepanjang pekan, apa yang dia baca di koran-koran atau lihat di televisi, tapi Anda ya harus tetap bekerja dan memikirkan tentang pertandingan berikutnya dan mencetak gol-gol," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Juventus Dipermalukan Ajax, Busquets: Itu Bukan Kejutan

Coutinho pun akhirnya buka suara mengenai kritik terhadap selebrasinya tersebut. Melalui Instagram pribadi, ia menegaskan sama sekali tidak ada niatan untuk menghina siapun baik di dalam maupun luar lapangan.

"Kita tidak seharusnya mendengarkan orang-orang yang akan melemahkan motivasi kita karena omongan mereka hanya akan menyesatkan kita dari fokus nyata yang seharusnya kita lakukan. Tidak pernah dalam hidupku saya menghina siapapun, di dalam atau di luar sepak bola," tulis Coutinho.

Sejauh ini, Coutinho memang belum mendapatkan tempat utama di starting eleven Barcelona. Namun, ia cukup produktif dengan mengemas 11 gol plus lima assist dalam 47 penampilan di seluruh kompetisi.

Baca Juga:
Alasan Pelatih Napoli usai Dua Kali Dipermalukan Arsenal

Load More