Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Argentina, Gonzalo Higuain. (JUAN MABROMATA / AFP)

Bolatimes.com - Striker pinjaman Chelsea, Gonzalo Higuain, baru saja mengumumkan keputusan mengejutkan. Pemain 31 tahun itu menyatakan bahwa dirinya telah pensiun dari Timnas Argentina.

Higuain mengambil keputusan tersebut karena ingin lebih menikmati waktunya dengan keluarga dan fokus bersama klub barunya, Chelsea.

"Saya telah membuat keputusan karena saya ingin menikmati keluarga saya, saya ingin menghabiskan waktu bersama putri saya. Dan pada saat yang sama, saya merasa bahwa telah memberikan pada negara semampu saya," katanya seperti dilansir BBC Sport.

Baca Juga:
Bosan dengan Sepak Bola, Harry Kane Ingin Jajal American Football

"Saya sepenuhnya fokus pada komitmen saya terhadap Chelsea. Liga Primer Inggris luar biasa dan saya benar-benar ingin menikmatinya. Ini memang sangat kompetitif," lanjut pemain yang diboyong Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus pada Januari lalu.

Higuain sudah tampil sebanyak 75 kali dan mencetak 31 gol bagi Timnas Argentina. Ia menjadi topskorer keenam Albiceleste, di bawah Lionel Messi (65), Gabriel Batistuta (54), Sergio Aguero (39), Hernan Crespo (35), dan Diego Maradona (34).

Higuain juga telah membawa Argentina ke final turnamen besar, seperti Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 dan 2016. Namun dia lebih sering mendapatkan kritikan atas performanya di ajang internasional.

Baca Juga:
Jelang Hadapi PS Tira-Persikabo, Persebaya Waspadai Pemain Ini

"Orang-orang mengingat kegagalan saya ketimbang gol saya. Saya yakin semua orang bersorak merayakan gol saya ke gawang Belgia (kemenangan pada perempat final Piala Dunia 2014)," ungkap Higuain.

"Ketika anda melontarkan kritik membabi buta itu menyakiti banyak orang. Saya menyadari betapa keluarga saya menderita karena kritik itu, padahal saya selalu memberikan yang terbaik untuk timnas," pungkasnya.

Baca Juga:
Ini Sosok Asisten yang Akan Dampingi Ole Gunnar Solskjaer Tukangi MU

Load More