Rizki Laelani | Kurnia Hartadi
Skuad Argentina U-17 (Instagram @claudioecheverri_)

Bolatimes.com - Timnas Argentina menargetkan menjadi juara pada gelaran Piala Dunia U-17 yang bakal berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023 kali ini.

Argentina akan berusaha mengejar gelar perdana pada Piala Dunia U-17untuk melengkapi koleksi kemenangan mereka pada level internasioal .

Sejauh ini pencapaian terbaik Timnas Argentina adalah finis di urutan ketiga, yakni diraih pada tahun 1991, 1993 dan 2005.

Baca Juga:
Kontestan Piala Dunia U-17 Kaget karena Panorama Sawah Sekitar Stadion GBT Surabaya

Berbeda dengan Timnas senior mereka yang mencatatkan tiga kali gelar juara dunia dan Timnas U-20 yang berhasil menggondol gelar sebanyak 5 kali.

Dilansir dari laman fifa.com, turnamen di Indonesia pada tahun ini merupakan penampilan Tim Tango muda yang ke-15 kalinya sejak memulai debutnya pada tahun 1985.

Argentina total telah memainkan 65 pertandingan di Piala Dunia kelompok umur usia 17 tahun tersebut dan berhasil mencetak 98 gol.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia U17

Saat ini anak asuh Diego Plecente itu tergabung di group D bersama dengan Senegal, Jepang dan Polandia.

Harapan Argentina untuk meraih juara Piala Dunia U-17 kali ini bertumpu pada bintang muda mereka yakni Claudio Echeverri.

Echeverri dijuluki El Diablito yang berarti Si Setan Kecil, dirinya mempunyai kemampuan menggiring bola yang sangat baik saat berhadapan satu lawan satu dengan lawan, disamping itu dia adalah pemain yang cerdik.

Baca Juga:
Dipermalukan di Depan Bobotoh, Bojan Hodak Terang-Terangan Siapa yang Harus Tanggung Jawab

Echeverri lahir pada 2 januari 2006, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut saat ini bergabung dengan klub CA River Plate sejak 1 Agustus 2023 dan mengikat kontrak hingga 31 Desember 2024.

Harga pasaran tertinggi pemain yang bernama lengkap Claudio Jeremias Echeverri di situs transfermark cukup fantastis yakni mencapai 69,53 miliar.

Berikut ini jadwal pertandingan Argentina di group D Piala Dunia U-17 pada fase Group:

Baca Juga:
Santai dengan Cuaca, Pelatih Brasil U-17: Di Negara Kami Lebih Panas

11 November Argentina vs Senegal, 19.00 WIB, Stadion Jalak Harupat

14 November Jepang vs Argentina, 19.00 WIB, Stadion Jalak Harupat

17 November Polandia vs Argentina, 16.00 WIB, Jakarta International Stadium.(*)

Load More